Beginilah Cara Buat Perut Rata Dalam Satu Bulan

0
45
Ilustrasi: pediacara.blogspot.com

Memiliki perut yang buncit tentu saja akan mengganggu penampilan seseorang. Selain itu, perut buncit ini akan membuat orang menjadi kurang percaya diri. Terlebih lagi jika harus menggunakan pakaian yang ketat.

Untuk itulah alasannya mengapa kemudian banyak orang yang melakukan
berbagai cara agar memiliki perut yang rata. Mulai dari menurunkan berat badan, diet, hingga melakukan olahraga secara rutin.

AkanĀ  tetapi jangan khawatir, karena perut yang rata tersebut dapat diperoleh hanya dalam waktu satu bulan saja. Berikut ini adalah kiat-kiat yang bisa dilakukan.

1. Kurangi Asupan Kalori

Apa yang Anda makan akan berefek pada berat badan. Jadi, sangat penting untuk mengurangi asupan kalori untuk mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh.

Cobalah mengunduh aplikasi kalori atau jurnal makanan melalui ponsel pintar Anda. Selain itu, sebaiknya Anda juga menjalankan diet rendah karbo untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Hindari Mengonsumsi Karbohidrat Dari Gandum

Diet menjadi salah satu cara untuk membuat perut menjadi rata. Akan tetapi, diet yang salah justru akan menghasilkan hal yang sebaliknya. Salah satu diet yang salah adalah mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar gandum.

Untuk itu mulai sekarang kurangilah untuk mengonsumsi asupan karbohidrat dari gandum. Sebagai gantinya, perbanyaklah sayuran-sayuran
segar ke dalam list menu diet. Misalnya pilihlah untuk makan buah lebih banyak dibandingkan makan pasta.

Hal ini dikarenakan serat yang terdapat dalam buah dapat mengatur kelebihan lemak di dalam tubuh. Itulah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak di perut dengan cara yang mudah dan efektif.

3. Sarapan Dengan Makanan Kaya Protein

Meskipun sedang menjalani program diet, namun tetap saja tidak boleh meninggalkan sarapan. Ketika sarapan, pilihlah makanan yang dapat mengikis lemak di dalam tubuh pada pagi hari.

Baca Juga:
Awas, Enam Gejala Daya Tahan Tubuh Lemah

Salah satu yang bisa dikonsumsi untuk sarapan adalah makanan yang kaya akan protein akan memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh agar dapat beraktivitas. Selain itu, protein juga tidak akan menambah lemak pada tubuh yang dapat menyebabkan perut buncit.

Adapun menu makanan yang banyak mengandung protein untuk sarapan pagi antara lain telur, atau kedelai. Jika tidak menyukai makanan berat untuk sarapan, bisa mengubah menunya dengan mengonsumsi kedelai atau makan tahu.

4. Sertakan Sup Dan Yoghurt Dalam Menu Sehari-Hari

Cara selanjutnya yang bisa diterapkan untuk memperoleh perut yang rata adalah dengan menambahkan sup dan yoghurt ke dalam menu makanan harian.

Kedua jenis makanan ini dapat membantu dalam proses menurunkan berat badan dan mengatur sistem pencernaan agar berjalan baik.

Tidak hanya itu, yoghurt juga dapat membantu mencegah perut agar tidak mudah mengembang sehingga tidak membuat perut bertambah besar. Sup juga berguna untuk menjaga konsumsi kalori yang tepat.

5. Ganti Makanan Kalori Tinggi

Untuk orang yang menginginkan perut rata harus mulai untuk meninggalkan makanan yang tinggi kalori. Hal ini dikarenakan kandungan kalori yang tinggi pada makanan akan membuat berat badan bertambah dan tentu saja hal ini berpengaruh terhadap perut.

Untuk itu, mulailah untuk mengganti makanan tinggi kalori dengan makanan yang memiliki kalori lebih rendah seperti yoghurt rendah kalori atau susu rendah lemak.

Dengan mengkonsumsi makanan yang jumlahnya sesuai kebutuhan tubuh akan memudahkan tubuh di dalam proses menurunkan berat badan, terutama di bagian perut.

6. Rutin Olahraga Kardio

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata adalah rutin dalam melakukan olahraga kardio. Berlatih kardio sangat membantu pembentukan masa otot dan juga dapat menurunkan berat badan di areal sekitar perut.

Baca Juga:
Inilah Akibat Jika Konsumsi Air Dengan Botol Plastik Saat Hamil

Mulailah untuk mencoba latihan kardio minimal lima kali dalam seminggi untuk memperoleh hasil yang lebih cepat. Latihan ini berfungsi untuk membakar lemak, sehingga dapat memudahkan dalam mendapatkan perut yang langsing dalam waktu satu bulan.

7. Lakukan Pose-Pose Yoga

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan memperbanyak latihan pose-pose yoga. Latihan ini akan membantu dalam menurunkan berat badan.

Tidak hanya itu, hal ini juga mampu meratakan perut apabila dilakukan dengan rutin dan sesuai aturan. Mulailah dengan pose dasar pranaya, setelah itu barulah mulai berlatih dua atau tiga pose yoga lainnnya.

Itulah cara-cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata. Lakukan secara rutin dalam kurun waktu 30 hari untuk membantu membakar lemak di areal perut.

Selain itu, berjalan santai selama 30 menit juga bisa menjadi alternatif untuk memaksimalkan penurunan berat badan. Semoga berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here