Delapan Alasan Tidak Perlu Gunakan Make-up Setiap Hari

0
107
Ilustrasi: johnacademy.co.uk

Memiliki wajah yang cantik menjadi keinginan setiap wanita. Banyak hal yang dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cantik ini. Mulai dari perawatan, hingga menggunakan make-up untuk mempercantik penampilan.

Tidak jarang, wanita rela membeli produk kosmetik untuk menutupi jerawatan, bintik-bintik hitam hingga keriput pada wajah. Namun, wanita seharusnya mengetahui bahwa tidak dianjurkan untuk menggunakan make-up setiap hari.

Sebab, ada beberapa produk kosmetik yang ternyata terbuat dari bahan-bahan yang berbahya bagi kesehatan apabila digunakan dalam jangka waktu panjang. Selain itu, ada beberapa alasan lagi mengapa tidak perlu memakai make-up setiap hari. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Tidak Sehat untuk Kulit

Terlalu sering menggunakan make-up ternyata berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah. Beberapa produk kecantikan yang dipakai sehari-hari ternyata ada yang mengandung zat beracun.

Hal ini akan merusak kulit dalam jangka panjang. Namun, jika tetap ingin terlihat cantik dan tetap sehat usahakanlah untuk menggunakan alat kosmetik seminimal mungkin agar mengurangi resiko bahaya bagi kesehatan.

2. Ada Cara Alami Mempercantik Wajah

Produk kosmetik kebanyakan terbuat dari bahan kimia. Sebenarnya, untuk terlihat cantik wanita tidak perlu menggunakan make-up sepanjang waktu.

Sebab, ada solusi untuk mempercantik wajah dengan bahan-bahan alami. Dengan demikian, ada baiknya untuk mengurangi ketergantungan terhadap make-up yang berlebihan.

3. Hemat Pengeluaran

Alasan selanjutnya tidak perlu memakai make-up setiap hari adalah untuk menghemat pengeluaran. Seperti yang diketahui bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli produk kecantikan tidaklah murah.

Baca Juga:
Enam Cara Cegah Perut Buncit Pada Pria

Nah, dengan mengurangi pemakaian make-up, berarti akan menghemat pengeluaran dan bisa menggunakannya untuk keperluaan yang lain.

4. Kulit Bernapas

Ketika menggunakan make-up di wajah, maka kulit akan sulit untuk bernapas. Tanpa make-up, akan memberikan kesempatan pada kulit untuk bernapas lebih lama lagi.

Selain itu, lapisan make-up yang digunakan setiap hari ternyata dapat menyumbat pori-pori yang menghambat kulit untuk bernapas secara alami.

5. Meringankan Bawaan

Ketika menggunakan make-up, tentu saja wanita akan membawa alat kosmetik tersebut kemana ia pergi. Tanpa make-up yang bermacam-macam maka ia tidak perlu membawa sejumlah produk kecantikan di dalam tasnya.

Hal ini tentu saja akan meringankan bawaan dan membuat wanita nyaman dalam melakukan aktivitas.

6. Terhindar dari Racun

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, bahwa ada bahan kosmetik yang menggunakan bahan zat beracun. Jika terlalu sering menggunakan make-up, maka kemungkinan untuk menghirup zat kimia beracun tersebut akan semakin tinggi.

Terlebih lagi, jika produk kecantikan yang digunakan memiliki wangi atau berbau. Untuk itu, cobalah beberapa hari saja tanpa make-up, untuk membantu sistem pernapasan agar lebih baik.

7. Wajah Terlihat Lebih Natural

Tanpa menggunakan make-up justru akan membuat wanita tampak lebih natural. Dengan wajah yang terlihat cantik alami tersebut, akan meningkatkan rasa percaya diri.

Cukup untuk mengandalkan bahan-bahan alami yang bisa diandalkan dalam perawatan kulit wajah untuk membuatnya terlihat lebih cantik dan berseri.

8. Lebih Menarik di Mata Pria

Alasan terakhir mengapa tidak perlu memakai make-up tiap hari adalah, ternyata pria lebih suka wanita yang tampil apa adanya. Dalam artian mereka suka wanita yang tidak menggunakan make-up atau memoles wajahnya dengan kosmetik yang terlalu tebal.

Baca Juga:
Beginilah Cara Buat Perut Rata Dalam Satu Bulan

Survei tersebut menunjukkan bahwa, sejumlah wanita lebih suka wanita yang cantik alami ketimbang yang dipoles dengan menggunakan make-up.

Itulah delapan alasan tidak perlu gunakan make-up setiap hari. Boleh menggunakan make-up, namun harus memperhatikan produk yang dibeli dan waktu penggunaannya.

Jangan terlalu sering memoles wajah dengan kosmetik kecantikan. Lebih baik lakukan perawatan alami untuk mendapatkan kecantikan sesungguhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here