Empat Manfaat Akupuntur Untuk Tubuh Langsing

0
148
Infophoria
Ilustrasi: hellosehat.com

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan banyak orang terutama wanita. Selain bisa menambah percaya diri, tubuh yang langsing ini juga dapat menghindarikan diri dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh kegemukan.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Dimulai menjaga pola makan, olahraaga, dan dengan melakukan metode akupuntur. Teknik akupuntur merupakan sebuah metode pengobatan dengan cara memasukkan ataupun memanipulasi jarum ke dalam titik-titik akupuntur tubuh.

Dengan melakukan teknik ini banyak orang yang percaya bahwa dapat mendatangkan Manfaat bagi kesehatan yakni tubuh  yang langsing. Manfaat apa saja yang bisa membuat tubuh langsing dengan moteda akupuntur? Berikut ini ulasannya.

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Manfaat kesehatan yang pertama yang akan diperoleh dengan melakukan metode akupuntur adalah dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Dengan meningkatnya metabolisme maka juga akan meningkatkan energi yang membantu dalam proses pembakaran lemak. Sehingga tubuh akan menjadi lebih langsing dalam waktu yang bertahap.

2. Mengatur Pola Makan Dan Melancarkan Pencernaan

Tidak hanya dapat meningkatkan metabolisme, ternyata akupuntur juga bermanfaat untuk mengatur pola makan serta dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Dengan menargetkan pada bagian otak thalamus dan hypnothalamus maka nafsu makan seseorang dapat berkurang. Dari yang tadinya makan sebanyak dua piring bisa berubah menjadi satu piring saja. Tentu saja ini akan membantu dalam proses mendapatkan tubuh yang ideal.

Selain itu, dengan metode akupuntur ini juga dapat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh agar tetap normal. Selain dapat mengontrol pola makan, metode akupuntur juga bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan yang terganggu seperti rasa begah dan sembelit.

Baca Juga:
Waspada, Lima Dampak Buruk Begadang Bagi Psikologi Manusia

3. Mengatur Hormon Seksual

Manfaat akupuntur yang ketiga adalah mmapu mengatur hormon seksual. Hormon menjadi salah satu penyebab dari pembengkakan pada tubuh seseorang terutama kaum wanita.

Teknik ini ternyata sangat ampuh dala membantu proses pelansingan tubuh yang akan membantu dalam menjaga keseimbangan hormon dari bagian otak. Selain itu, akupuntur juga bermanfaar untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Kelebihan hormon seksual sendiri ternyata memiliki dampak buruk yakni dapat mendatangkan berbagai penyakit ke dalam tubuh seperti kanker, tumor dan lain sebagainya.

4. Mengendalikan Stress

Manfaat akupuntur yang terakhir yaitu dapat mengendalikan stres. Stres menjadi salah satu penyebab dari pembengkakan tubuh yang berlebihan. Banyak orang yang mengatasi stres dengan cara yang salah antara lain dengan mengkonsumsi cokelat ataupun makanan lainnya yang dapat meningkatkan porsi lemak di dalam tubuh.

Dengan menggunakan teknik akupuntur, maka akan bermanfaat dalam membantu melepaskan endrophis (hormon bahagia) yang akan membuat badan menjadi lebih rilex, tenang dan merasa bahagia sehingga pikiran stres tersebut dapat dikurangi.

Berkurangnya tingkat stres ini maka akan bermanfaat untuk mengurangi konsumsi cemilan yang dapat menyebabkan penimbunan lemak di dalam tubuh.

Itulah empat manfaat akupuntur untuk melangsingkan bada. Dengan melakukan teknik akupuntur dan diimbangi dengan gaya hidup sehat maka tubuh yang langsing itu bukanlah impian semata.

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah harus bisa memilih ahli akupuntur yang terpercaya. Karena tidak semua orang dapat melakukan teknik ini dengan baik dan tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here