Tiga Cara Jitu Hilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Lemon

0
30
Pertambahan usia membuat wanita khawatir akan penurunan kesehatan dan kecantikan dalam dirinya. Selain itu, semakin bertambahnya umur akan membuat wanita terlihat lebih tua. Tanda-tanda penuaan tersebut akan muncul di hampir seluruh bagian tubuh terutama areal wajah seperti adanya noda-noda hitam atau lebih dikenal dengan flek hitam.

Flek hitam ini sudah pasti membuat wanita menjadi depresi, karena merasa dapat mengganggu kesempurnaan penampilannya. Sebenarnya, flek hitam ini dapat disebabkan oleh beberapa hal selain penuaan seperti sinar matahari serta bekas jerawat. Berbagai alternatif perawatan wajah pun bermunculan untuk menghilangkan flek hitam ini. Namun sayangnya, semua perawatan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun, tidak perlu khawatir karena kini masalah flek wajah dapat diatasi dengan biaya yang lebih murah. Selain murah, peraawatan ini juga menggunakan bahan alami dan lebih ampuh yakni dengan menggunakan buah lemon. Tertarik untuk mencobanya? Berikut adalah tiga cara hilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan lemon.

1. Hilangkan Flek Wajah dengan Sari Buah Lemon

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah adalah dengan menggunakan sari buah lemon. Cobalah ambil satu buah lemon segar, kemudian peras untuk mendapatkan sari buahnya. Langkah selanjutnya adalah mengoleskan sari buah lemon tersebut ke seluruh permukaan wajah. Namun sebelum melakukan iitu, hal pertama yang harus adalah membersihkan wajah terlebih dahulu.

Setelah mengoleskan sari lemon ke wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin setiap 2 hingga tiga kali dalam seminggu.

2. Hilangkan Flek Wajah dengan Menggosok Lembur Buah Lemon

Tidak hanya sari buahnya saja yang dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Namun, Tidak hanya sari buahnya saja yang dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Namun, dengan menggosokkan buahnya ke seluruh permukaan dengan lembut bisa juga menghilangkan flek hitam di wajah. Setelah menggosokkannya diamkan dan tunggu sampai mengering, baru setelah itu bersihkan dengan air hangat dan bilas kembali menggunakan air dingin.

Baca Juga:
Tujuh Manfaat Luar Biasa Teh Celup Bekas untuk Kecantikan

3. Hilangkan Flek Hitam dengan Lemon dan Tomat

Cara terakhir untuk menghilangkan flek wajah dengan menggunakan buah lemon adalah mencampurkannya dengan buah tomat yang masih segar. Caranya sangat mudah, cukup peras buah lemon dan potong kecil-kecil buah tomatnya.

Lalu setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut dan blender hingga halus. Kemudian oleskan kedua bahan ini ke permukaan wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Itulah penjelasan mengenai tiga cara jitu hilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan lemon. Lakukan perawatan tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here