Lima Resep Alami Percantik Kulit Hanya Dalam 3 Hari

0
84
Infophoria
Ilustrasi: pratista.id

Menjadi cantik adalah kodrat seorang wanita. Di zaman sekarang ini banyak wanita yang merasa kurang puas dengan kecantikan yang dimilikinya. Salah satu yang ingin dipoles adalah kecantikan pada bagian kulit. Tujuannya untuk membuat kulit lebih putih, terawat dan awet muda.

Tidak sedikit wanita yang memilih menggunakan produk kecantikan yang ditawarkan oleh produsen kosmetik. Namun, kabar buruknya adalah tidak semua produk kecantikan tersebut menggunakan bahan alami dan cenderung akan memberikan efek samping yang tidak baik terhadap kulit.

Sebenarnya ada banyak resep alami yang bisa digunakan untuk mempercantik diri. Selain itu, bahan-bahan ini juga mudah didapat dan bisa mempercantik kulit hanya dalam tiga hari. Tidak hanya membbuat ulit cantik dalam tiga hari resep ini juga tidak menimbulkan efek samping. Penasaran? Berikut ini lima resep alami percantik kulit hanya dalam tiga hari.

1. Kunyit

Kunyit merupakan rempah-remah yang banyak dijumpai di Indonesia. Bumbu dapur yang satu ini memiiki banyak manfaat salah satunya adalah baik bagi kesehatan kulit.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan kulit bersih dengan menggunakan resep kunyit ini. dalam tiga hari saja, resep ini bisa meningkatkan kecantikan kulit alami.

Cara meraciknya pun cukup mudah, hanya cukup mencampurkan bubuk kunyit dengan tepung gram (besan) dengan sedikit air hingga berbentuk seperti pasta.

Baru setelah itu olehkan merata pada kulit seperti menggunakan lulur atau masker. Tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan perawatan ini rutin selama tiga hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Madu

Madu memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Tidak hanya itu, madu juga bisa digunakan untuk mempercantik kulit.

Baca Juga:
Inilah Lima Manfaat Hand and Body Lotion yang Jarang Diketahui

Sebab madu memiliki sifat sebagai pelembab yang mampu membuat kulit lebih kenyal dan licin. Untuk kulit bagian wajah, cukup menggunakan madu sebagai masker dan lihat perbedaannya pada kulit dalam waktu tiga hari.

3. Baking soda

Baking soda biasanya digunakan sebagai bahan campuran adonan kue. Namun ternyata baking soda juga memiliki manfaat untuk mempercantik kulit.

Selain itu, baking soda juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, bekas jerawat serta bintik-bintik hitam pada wajah. Baking soda berfungsi menyeimbangkan PH kulit, selain itu baking soda juga bekerja sebagai anti inflamasi dan antiseptik ringan bagi kulit.

4. Mentimun

ResepĀ  keempat yang dapat mempercantik kulit berasal dari buah mentimun. Mentimun biasanya dikonsumsi sebagai buah ataupun sebagai menu masakan.

Tidak hanya itu, ternyata buah yang satu ini juga bermanfaat untuk kecantikan yakni mengatasi kulit berminyak. Caranya tidaklah sulit, hanya cukup menggunakan mentimur sebagai masker alami di wajah dan rasakan manfaatnya dalam tiga hari.

5. Oatmeal

Resep kulit cantik selanjutnya adalah oatmeal. Jenis makanan yang terkenal sangat baik untuk jantung ini.

Caranya cukup mudah, hanya perlu menjadikan oatmeal sebagai masker dalam waktu tiga hari berturut-turut dan rasakan perubahan yang terjadi pada kulit.

Saat membersihkan masker ini, usahakan untuk memberikan pijatan ringan untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Itulah lima resep alami percantik kulit hanya dalam waktu tiga hari. Resep ini harus digunakan selama tiga hari berturut-turut agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here