Beranda Fakta Lima Cara Menjadi istri Idaman Suami

Lima Cara Menjadi istri Idaman Suami

0
106
Wanita merupakan sosok yang dimuliakan dalam agama Islam. Tidak hanya itu, ternyata wanita itu adalah harta paling berharga karena merupakan perhiasan terbaik dunia. Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, artinya: ”Dunia seluruhnya adalah perhiasan. Dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholihah.” Alangkah bahagianya jika seorang suami dapat memiliki istri sholehah untuk menjalani rumah tangga bersamanya.

Namun, tidak semua lelaki mendapatkan istri yang demikian. Mereka memang memiliki istri yang cantik namun selama perjalanan pernikahan tersebut si wanita tidak lagi melakukan hal-hal yang membuat suaminya kagum.

Lima Cara Menjadi istri Idaman Suami 35 2B 2528Copy 2529

Banyak wanita yang setelah menikah justru berubah menjadi seseorang yang lebih egois, kurang menghargai suami dan itu semua membuat kriteria istri idaman tidak lagi dimilikinya. Untuk itu, para wanita harus bisa mempelajari hal-hal apa saja yang bisa menjadi faktor dalam memperoleh predikat sebagai istri idaman suami. Berikut ini adalah lima cara menjadi istri idaman suami.


1. Menyambut Kedatangan Suami dengan Senyum

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk menjadi istri idaman suami adalah menyambut kedatangan suami dengan senyuman. Hal ini harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas, jangan pernah perlihatkan wajah letih atau kesal ketika suami baru pulang kerja. Terlebih lagi jika suami sedang ada permasalahan di tempat kerjanya. Wajah kesal hanya akan membuatnya bertambah stres dan tidak betah berada di rumah.

Betapa cantiknya wajah yang tersenyum tulus ketika menyambut suami. Hal ini akan membuat suasana hati suami menjadi lebih baik. Selain itu, senyuman yang tulus dari istri dapat menjadi obat bagi kepenatan yang dialami oleh suami. Ada baiknya istri untuk dapat mengatur waktu di rumah, sehingga ketika suaminya pula ia tidak lagi disibukkan dengan urusan rumah tangga dan tidak membuat suami merasa terabaikan.

Baca Juga:
Rasakan Delapan Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

2. Perhatikan Kebersihan dan Keindahan Tubuh

Meskipun berada di rumah, berurusan dengan dapur dan urusan rumah tangga, seorang istri haruslah tetap terlihat bersih dan cantik di hadapan suami. Jangan menyambutnya dengan pakaian yang tidak bagus dengan bau bawang yang menyengat karena baru selesai masak. Suami tentu saja ingin melihat istrinya tampil cantik di hadapannya.

Jika diperlukan, ada baiknya seorang istri tetap menjaga penampilannya di hadapan suami dengan melakukan perawatan dan olahraga. Namun, tidak perlu melakukan perawatan yang mengeluarkan biaya besar. Cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk digunakan sebagai masker agar kesehatan kulit tetap terjaga.

3. Merendahkan Suara di Hadapan Suami

Banyak fenomena yang terjadi saat ini yaitu istri yang suka berteriak-teriak kepada suami. Padahal Allah SWT telah memperintahkan para istri untuk merendahkan suara di depan suami mereka. Pada kondisi apapun, seorang istri tidak boleh berbicara kasar kepada suami. Meskipun sedang marah, seorang istri harus tetap berbicara halus dalam mengungkapkan isi hatinya agar si suami tidak terpancing emosi. Selain itu, bertutur kata yang lembut juga mencerminkan rasa hormat istri terhadap suaminya.

4. Buktikan Terampil Mengurus Rumah

Seorang istri yang menjadi kriteria idaman suami lainnya adalah ia yang terampil dama mengurus rumah. Hal inn tentu saja sangat penting, karena rumah yang bersih dan rapi akan menjadi daya tarik tersendiri bagi suami untuk membuatnya betah berada di rumah. Selain handal dalam mengurus rumah, usahakan juga untuk lihai dalam urusan dapur. Karena suami biasanya menginginkan istri yang bisa masak untuk menghidangkan masakan yang sehat dan lezat bagi suaminya.

5. Terampil dalam Mengelola Keuangan Keluarga

Baca Juga:
Lima Kebiasaan Perusak Olahraga

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk menjadi istri idaman suami adalah terampil dalam mengelola keuangan keluarga. Tidak hanya harus lihat dalam mengurus rumah, suami juga menginginkan istri yang bisa mengelola uang hasil jerih payah suami untuk keperluan yang penting saja. Tidak menghamburkan gaji suami untuk hal-hal yang berbau foya-foya, karena kebanyakan lelaki tidak suka wanita yang boros.

Demikianlah ulasan mengenai lima cara menjadi istri yang senantiasa menarik bagi para suami. Seharusnya setiap wanita segera memperbaiki diri dan akhlaknya agar bisa menjadi wanita yang sholehah. Selain terjadi hati dan imannya, juga terjaga kecantikannya. Supaya di rumah tangga kelak, ia menjadi istri yang bisa dibanggakan suaminya karena mampu mengurus rumah tangga dengan baik.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here