Empat Bahan Alami untuk Hilangkan Uban

0
122
Ilustrasi: hellosehat.com

Usia yang bertambah mempengaruhi perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh manusia, seperti tumbuhnya ubah pada kulit kepala. Bahkan tidak hanya pada orang tua saja, namun orang yang masih beranjak dewasa bahkan remaja sekalipun juga sudah tumbuh uban. Biasanya hal tersebut dikarenakan oleh faktor gen, stres dan gaya hidup.

Uban memang dapat diatasi dengan semir rambut, namun tidak selamanya semir rambut dapat dengan efektif mengatasi uban. Semir rambut hanya bersifat menutupi warna rambut yang putih dan mengubahnya menjadi warna gelap.

Perawatan yang intensif pada rambut dapat mengatasi uban dengan cepat dan tepat, berbagai bahan alami dapan anda manfaatkan untuk mengatasi uban dengan mudah dan aman tentunya. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan uban dengan menggunakannya sebagai masker rambut:

1. Ampas Teh

Ampas teh yang sudah didiamkan selama 24 jam bisa digunakan untuk menghilangkan uban dengan cepat. Caranya yaitu dengan mencampurnya dengan 1 sendok garam. Ramuan tadi bisa anda gunakan sebagai masker rambut alami untuk menghilangkan uban dengan efektif. Pada saat memakai ramuan ini sebaiknya didiamkan dulu hingga kurang lebih 1 jam supaya ramuan menyerap ke dalam rambut.

2. Biji Pepaya

Siapa bilang biji pepaya tidak memiliki nutrisi. Justru biji pepaya tersebut sangat berguna untuk cara menghilangkan uban dengan cepat. Caranya adalah dengan mencuci bersih biji pepaya tersebut lalu saring seperti pada saat anda menyaring kopi. Setelah itu tumbuk biji pepaya tersebut hingga halus lalu tambahkan sedikit minyak kelapa. Dan anda bisa menggunakan ramuan ini sebagai masker untuk mengatasi uban pada rambut.

Baca Juga:
Ternyata, Stres Dapat Sebabkan Hal Ini Pada Tubuh

3. Daun Bunga Sepatu

Tanaman ini mengandung beberapa nutrisi yang mampu menghilangkan uban secara ampuh. Cara menghilangkan uban dengan daun bunga sepatu adalah dengan menghaluskan daun bunga sepatu yang telah anda cuci, tambahkan sedikit air dan perasan air jeruk. Jika sudah selesai maka anda bisa simpan dalam sebuah wadah. Ramuan ini bisa digunakan kapan saja sebagai masker rambut alami.

4. Mahkota Bunga Sepatu

Sama halnya dengan daun sepatu yang mengandung nutrisi, mahkota bunga sepatu juga berfungsi untuk mengatasi timbulnya uban. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa helai mahkota bunga sepatu, lalu masukkan ke dalam 200 ml minyak kelapa yang telah dipanaskan. Tunggu hingga dingin lalu simpan dalam wadah yang tertutup. Untuk hasil yang maksimal gunakan saat menjelang tidur lalu bilas pada keesokan harinya.

Cara memakai masker berbahan alami yang telah anda buat tadi adalah dengan mengoleskan ramuan-ramuan masker tersebut ke setiap helai rambut dari pangkal hingga ke ujung rambut. Bungkus menggunakan handuk lalu diamkan selama beberapa saat atau minimal 10 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya hingga bersih.

Itulah berbagai bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker rambut yang sangat mudah untuk didapatkan. Masing-masing bahan tersebut mengandung nutrisi tinggi yang bisa anda manfaatkan dalam cara menghilangkan uban secara mudah, praktis, dan tanpa efek samping. ‘

Selain itu bahan-bahan tadi juga harganya sangat murah, apalagi jika anda punya kebun sendiri maka bisa ditanami dengan berbagai tanaman-tanaman yang berguna untuk menghilangkan uban secara alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here