Tiga Cara Menghindari Lemas Saat Bangun Tidur

0
104
Infophoria
Ilustrasi: selipan.com

Bangun tidur menjadi aktivitas yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Karena ketika bangun tidur tubuh akan terasa lemas dan kurang berenergi. Ditambah lagi dengan tuntutan aktivitas yang akan dilaksanakan selanjutnya. Hal ini membuat seseorang langsung enggan rasanya bangkit dari tempat tidur.

Namun ternyata, ada ritual pagi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih berenergi serta menghindari lemas ketika bangun tidur.

ketika cara ini terus menerus dilakukan dan menjadis sebuah kebiasaan, maka masalah tubuh yang terasa lemas ketika bangun tidur tersebut bisa dihilangkan. Berikut ini adalah ulasan mengenai cara menghindari rasa lemas saat bangun tidur.

1. Minum Air Putih Segera

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menghindari lemas ketika bangun tidur adalah dengan mengkonsumsi air putih dengan segera.

Mengapa harus air putih? Hal ini dikarenakan tubuh manusia terdiri dari 75% penyusunnya adalah air. Selain itu, komposisi darah juga 92%nya mengadung air, tidak cukup sampai di situ, 75% otot tubuhpun terbuat dari air.

Ketika bangun tidur di pagi hari, banyak orangĀ  yang tidak menyadari bahwa kita telah tidur selama berjam-jam. Ketika tidur tersebut tubuh akan mengalami dehidrasi, akibatnya sistem tubuh menjadi tidak sempurna.

Dengan meminum air putih saat bangun tidur akan membuat sistem tubuh tersebut kembali sempurna. Setidaknya minumlah sekitar 250cc air putih setiap pagi hari setelah bangun tidur.

Akan ada banyak manfaat yang diperoleh jika meminumnya antara lain, meningkatkan metabolisme tubuh, membuat nutrisi terserap lebih mudah, mengeluarkan racun dari tubuh, serta memaksimalkan proses terbentuknya sel-sel baru.

Baca Juga:
Ternyata Inilah Pemicu Rasa Lelah Setiap Hari

2. Minum Jus Hijau Organik

Tidak hanya mengkonsumsi air putih saja yang dapat menghindarkan diri dari rasa lemas saat bangun tidur. Namun bisa juga dengan membuat segelas jus hijau atau sayuran organik untuk mengawali hari.

Jus organik ini akan sangat baik apabila dikonsumsi pada pagi hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Selain itu, kandung klorofi yang terdapat di dalamnya juga mengandung alkali yang dapat membantu menyeimbangkan kembali kondisi tubuh yang sedikit lemas di pagi hari.

3. Lompat-lompat di Pagi Hari

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk menghindari rasa lemas saat baru bangun tidur pagi adalah dengan lompat-lompat. Jika memiliki trampolin di rumah, manfaatkanlah benda tersebut untuk melompat-lompat.

Cara ini dipercaya akan membantu tubuh untuk langsung berenergi di pagi hari serta memaksimalkan sistem limfa tubuh dengan lebih baik. Lakukan kegiatan lompat-lompat ini selama 10 menit saja. Ini merupakan cara yang menyenangkan untuk mendetoksifikasi sistem tubuh.

Demikianlah ulasan mengenai cara menghindari lemas ketika bangun tidur. Jika sering merasa lemas, teknik di atas bisa dicoba untuk membuat hari menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, akan menghasilkan tubuh yang bersemangat dan berenergi di pagi hari yang berdampak pada aktivitas yang akan dilakukan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here