Lima Cara Atasi Benci Hari Senin

0
233
infophoria
Ilustrasi: catatanmini.com

Bagi sebagian orang, hari Senin merupakan hari yang paling menyebalkan. Menyambut hari senin dengan perasaan malas sering dilakukan oleh banyak orang. Terlebih lagi bagi mereka yang merasa kurang dengan liburan akhir pekan yang dilakukannya.

Apalagi jika dihari senin tersebut ada deadline dan pekerjaan menumpuk lainnya akan membuat orang membenci hari senin ini. Di pagi senin, banyak sekali orang yang malas melakukan aktivitasnya.

Bahkan jika melakukannya pun, mereka mengerjakan semua itu dengan terpaksa dan perasaan malas yang luar biasa. Namun, sebenarnya ada beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk mengurangi perasaan benci dan malas menghadapi hari senin. Apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Langsung Mandi Ketika Bangun Tidur

Terlalu lama bermalas-malasan di kasur setelah bangun tidur tidak akan membuat bersemangat dalam menyambut pagi terlebih lagi hari senin. Kegiatan seperti ini justru akan menyebabkan timbulnya rasa kantuk dan malas serta perasaan tidak ingin bangkit dari tempat tidur.

Untuk itu, setelah bangun tidur segeralah mandi karena akan menimbulkan perasaan segar dan siap menghadapi hari. Terlebih lagi jika mandi dengan air dingin di pagi hari. Lakukan ini dengan penuh semangat, agar hari senin yang dibenci tersebut bisa berubah menjadi hari yang menyenangkan.

2. Sarapan yang Cukup

Hal kedua yang harus dilakukan untuk mengatasi benci hari senin adalah dengan sarapan pagi yang cukup. Nutrisi dalam sarapan akan membuat tubuh dan otak lebih siap menjalani hari. Jangan pernah melewatkan kegiatan yang satu ini, karena kekurangan makanan dapat menyebabkan tubuh menjadi cepat lemas dan mengantuk.

Baca Juga:
10 Mobil Sport Termahal di Dunia Selain Bugatti Veyron

Hal yang mesti diingat adalah, jangan lupa untuk mencukupi pola makan sehat yaitu makanan 4 sehat 5 sempurna bagi tubuh. Jangan pernah mengkonsumsi secara berlebihan, karena terlalu banyak kandungan nutrisi yang tidak seimbang justru dapat membuat tubuh menjadi tidak stabil. Untuk itu, sarapanlah sesuai porsi agar tidak menimbulkan masalah pencernaan di siang hari.

3. Minum Teh atau Kopi

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengatasi benci hari senin adalah dengan mengkonsumsi teh ataupun kopi. Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein di pagi hari ternyata mampu membuat manusia menjadi lebih berkonsentrasi dan fokus dalam menghadapi hari. Oleh sebab itu, meminum teh atau kopi di pagi hari bisa menjadi amunisi yang baik untuk mempersiapkan diri menghadapi hari senin. Namun, jangan terlalu lama menghabiskan waktu untuk menikmati minuman ini. Jika terlalu menikmati malah akan membuat kesiangan pergi ke kantor ataupun ke sekolah.

4. Berpakaian yang Menarik

Mengenakan pakaian yang menarik pada hari senin menjadi salah satu penawar rasa benci tersebut. dengan mengenakan pakaian yang menarik, maka akan meningkatkan kepercayaan diri yang dimiliki. Selain itu, juga bisa menjadi alasan untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan pergi ke sekolah. Selain itu, dengan mengenakan pakaian tersebut akan menimbulkan perasaan dan keinginan untuk memamerkannya kepada orang lain. Sehingga membuat hari yang akan dilalui menjadi lebih bersemangat.

5. Dengarkan Lagu yang Bersemangat

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk menghilangkan benci terhadap hari senin adalah dengan mendengarkan lagu yang bersemangat. Jangan pernah mengawali hari dengan mendengarkan lagu sedih dan membuat galau. Karena hal ini dapat mempengaruhi mood dalam melakukan aktivitas di hari senin yang serba sibuk ini.

Baca Juga:
Merinding, Inilah Lima Tempat Wisata yang Terkenal dengan Kasus Bunuh Diri

Demikianlah ulasan mengenai lima cara atasi benci hari senin. Lakukanlah hal tersebut, agar membuat senin pagi menjadi lebih semangat. Jangan lupa menanamkan dalam hati bahwa hari senin itu sama dengan hari biasanya, yakni sama-sama menyenangkan dan penuh warna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here