Lima Cara Move On yang Salah

0
107
infophoria
Ilustrasi: medcom.id

Kebanyakan orang masih mengingat pasangan meskipun sudah putus. Move on adalah solusi yang tepat karena belum tentu mantan adalah jodoh yang dicari-cari. Tentunya masih banyak orang diluar sana yang bisa saja lebih baik daripada sebelumnya.

Pepatah mengatakan dimana ada kemauan, disitu ada jalan. Namun berhati-hatilah bagi yang ingin move on, sebab apabila caranya salah akan menimbulkan masalah baru. Jadikan lah hidup menjadi lebih baik ketika move on dan bukan sebaliknya.

Berikut ulasan mengenai lima cara move on salah yang akan membuat hidup menjadi lebih buruk.

1. Langsung Mencari Pasangan baru

Kesalahan pertama yang paling sering dilakukan ketika seseorang move on adalah segera mencari pengganti dari pacar sebelumnya. Memang tidak salah, namun harus memperhatikan cara dan waktu. Lakukan matang, pertimbangan yang sharing bersama sahabat dan minta saran dari keluarga. karena hal yang terburu-buru akan kembali membuat kecewa dan terluka, dan agar tidak mengalami kejadian yang serupa di masa depan nanti.

2. Mencoba Hal-Hal Terlarang

Banyak dari mereka yang putus dengan pasangan lalu menjerumuskan diri kepada hal yang tidak baik, misalnya mengkonsumsi alkohol, menggunakan narkoba, merokok, bahkan terlibat dengan pergaulan bebas. Putus cinta tidak pernah membenarkan untuk merusak diri. Karena masih ada seseorang yang lebih baik sedang menunggu di depan sana.

3. “Buang” Uang dan Shopping

Merubah penampilan setelah putus boleh saja, tapi jangan sampai perubahan pada penampilan membuang waktu dan menghabiskan banyak uang untuk hal yang tidak penting. Jangan sampai balas dendam dengan menghambur-hamburkan uang, karena penyesalan akan segera datang.

Baca Juga:
Konsumsi Lima Jenis Buah Ini untuk Sarapan, Inilah Manfaatnya

4. Makan Tidak Terkendali

Sudah tidak heran lagi, jika sebagain wanita untuk menghilangkan rasa putus asa atau stres dengan mengkonsumsi banyak makanan. Tidak apa tapi selalu ingat jangan makan berlebihan, karena nanti anda akan menyesal jika penampilan mulai berubah menjadi tidak indah lagi, dikarenakan berat badan yang semakin meningkat. Dan banyak pakaian kesukaan tidak muat lagi dikenakan.

5. Selalu Pasang Status Galau atau Emosional

Marah dan sedih adalah hal yang sangat wajar ketika seseorang sedang menghadapi masalah. Namun bukan berarti harus ditumpahkan di media sosial, karena dengan memasang status yang sedih dan emosi tidak akan menyelesaikan masalah apapun. Bahkan anda akan terlihat kekanak-kanakan jika selalu memasang status galau.

Itulah lima ulasan mengenai cara move on yang salah. Move on sangatlah penting, tapi jangan sampai caranya salah dan membuat masalah baru. Dan jangan menyerah, masa depan masih panjang dan percayalah anda akan mendapatkan pengganti yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here