Waspada, Inilah 11 Alasan Jin Mengganggu Manusia

0
222
infophoria
Ilustrasi: harianriau.co

Jin merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang diberikan kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi berbagai bentuk. Mereka bisa makan, minum, serta menambah keturunan, mereka bisa melihat manusia namun tidak sebaliknya. Di antara mereka ada jin yang beriman dan ada juga jin yang kafir. Jin kafir inilah yang kemudian membisikkan dan menggoda manusia untuk menjerumuskan mereka ke dalam neraka.

Pernah mendengar wanita yang disetubuhi jin? Ataupun diculik oleh jin? Gangguan semacam ini sering terjadi di tengah masyarakat. Namun, banyak orang yang belum mengetahui apa alasan jin menggoda manusia tersebut. Akibat dari gangguan jin ini banyak orang yang mengalami gangguan hati, fikiran, mental bahkan fisik.

Banyak orang yang kemudian datang ke dukun atau paranormal untuk melakukan pengobatan karena gangguan jin ini. Ada juga yang berusaha mengatasi secara Qur’ani dengan memperbaiki tauhid dan banyak mendengarkan ayat-ayat Al-Qur’an. Lalu sebenarnya apa saja penyebab jin mengganggu manusia? Berikut ini ulasan mengenai 8 alasan jin mengganggu manusia.

1. Jin Jatuh Cinta Pada Manusia

Bangsa jin bisa melihat manusia, akan tetapi manusia tidak bisa melihat jin. Jin ternyata juga diberikan syahwat seperti halnya manusia. Terkadang bangsa jin tertarik kepada manusia yang berlawanan jenisnya. Oleh sebab itu, Rasulullah mengajarkan kepada manusia untuk selalu berlindung kepada Allah dari kejahatan pandangan setan dan jin.

Kasus jin jatuh cinta kepada manusia ini banyak ditemui di tengah masyarakat. Kasus tersebut melibatkan jin laki-laki maupun perempuan. Hal ini dapat terjadi karena adanya faktor kelalaian manusia yakni bangsa jin sempat melihat aurat manusia karena tidak berlindung pada Allah saat auratnya terbuka.

Baca Juga:
Kenali Berbagai Macam Faktor Orang Memililh Berhijrah

Jin yang jatuh cinta kepada manusia ini bisa berasal dari golongan laki-laki maupun perempuan. Biasanya mereka akan selalu menguasai dan memiliki manusia yang dicintainya tersebut. Selain itu, mereka juga akan selalu berusaha menghalangi jodoh orang yang dicintainya tersebut. Sehingga si manusia itu akan tetap membujang atau jadi perawan hingga tua. Ciri orang yang dicintai jin antara lain sering bermimpi berjumpa sesorang di dalam mimpinya.

2. Adanya Perjanjian Antara Leluhur Dengan Bangsa Jin

Alasan kedua yang membuat jin suka mengganggu manusia adalah adanya perjanjian antara leluhur dengan bangsa jin. Mungkin di masa lalu ada nenek dan kakek serta leluhur yang meminta tolong dan bekerja sama dengan bangsa jin dalam menyelesaikan berbagai masalah kehidupan. Kadangkala mereka menitip pesan agar jin tersebut menjaga seluruh anggota keluarganya. Karena jin tersebut tunduk kepada perjanjian, maka ia selalu mengikuti ketururan orang yang membuat janji sampai dengan anak cucunya.

Bahkan jin tersebut juga akan mencari keturunan dari orang tersebut untuk dirasuki. Mereka akan masuk ke dalam aliran darah dan fikiran orang tersebut dan berusaha mengendalikan kehidupannya. Biasanya anak yang dirasuki oleh jin ini akan memiliki keistimewaan, yakni bisa melihat hal yang tidak bisa dilihat manusia normal.

Ketika dirasuki oleh jin, anak tersebut akan mengalami permasalahan. Seperti sulit bergaul, emosional kadang kala mereka memiliki kepribadian ganda. Mereka sering melakukan sesuatu yang bukan dari keinginannya, dan kadang kala mereka melakukan sesuatu yang tidak diketahui dan di luar kontrol kesadaran mereka.

3. Tidak Sengaja Menganggu Habitat Bangsa Jin

Alasan selanjutnya jin suka menggoda manusia adalah karena habitatnya diganggu oleh manusia tanpa mereka sadari. Hal tersebut dapat menimbulkan kemarahan dari golongan jin hingga merasuki tubuh orang yang bersangkutan dan menimbulkan berbagai kesulitan pada orang tersebut.

Kasus seperti ini sering terjadi ketika manusia secara semena-mena merusak dan menebang pohon atau hutan yang ternyata adalah habitat dari jin. Rasulullah SAW telah melarang untuk buang air kecil di dalam lubang, karena khawatir mengganggu habitat dari bangsa jin yang tinggal di sana. Allah menyarankan agar kita selalu berdzikir dan berlindung pada Allah dimanapun dan kapanpun. Agar terpelihara dari gangguan bangsa jin atau mengganggu tanpa mereka ketahui.

Baca Juga:
Waspada, Inilah Bentuk Syirik yang Berasal Dari Lisan

4. Kondisi Jiwa Lemah , Sedih Atau Kecewa yang Berlebihan

Bangsa jin yang ada di sekitar manusia seperti virus yang dapat mengganggu tubuh manusia. Jika virus dan kuman menyerang ketika tubuh dan daya tahan lemah, maka jin mengganggu ketika jiwa orang tersebut lemah akibat didera perasaan kecewa, sedih dan tertekan yang terlalu berleibhan.

Mereka akan membisikkan perasan buruk kepada manusia yang memiliki jiwa yang lemah tersebut. Orang ini akan selalu diteror terus menerus oleh jin fasik dan membuatnya akan terus tertekan, murung dan putus asa dan di antaranya bisa membuat orang tersebut melakukan tindakan bunuh diri. Tidak hanya itu orang yang lemah jiwanya bisa sama diculik dan disandera bangsa jin.

5. Jauh Dari Tuntunan Agama

Alasan selanjutnya jin mengganggu manusia adalah karena orang tersebut jauh dari tuntutan agama, tidak patuh kepada perintah Allah, serta sering melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Orang yang memiliki sifat demikian akan sangat mudah untuk dirasuki dan dipengaruhi oleh jin fasik yang menyesatkan.

6. Menyimpan Benda Pusaka, Jimat, Dan Patung

Selain menggoda orang yang jauh dari agama, jin juga akan mengganggu orang yang menyimpan benda pusaka, jimat serta patung di kediamannya. Orang yang mempersekutukan Allah dengan meminta perlindungan kepada selain Allah akan mudah diganggu oleh jin yang menghuni jimat dan benda-benda keramat tersebut.

7. Sering Mengadakan Ritual Dan Memberi Sesajen

Seperti yang diketahui bahwa zaman dulu banyak orang yang meminta perlindungan kepada bangsa jin yang dianggap menguasai daerah tersebut. mereka meminta pertolongan dengan mengadakan ritual dan memberikan persembahan. Oleh sebab itu, jin yang menghuni tempat tersebut akan selalu mengiringi kemanapun orang tersebut pergi. Jin itu akan mempengaruhi jalan pikiran dan perasaan orang tersebut. Pada akhirnya kehidupan orang itu akan dijalankan oleh jin yang mereka mintai pertolongan.

8. Sering Mendatangi Makam Dan Tempat Keramat

Ada segolongan orang yang biasa mendatangi makam orang yang dianggap sebagai wali, leluhur atau orang yang terkenal untuk meminta berkah, perlindungan serta pertolongan pada makam keramat tersebut. Padahal itu merupakan perbuatan musyrik yang karena telah mempersekutukan Allah dengan kuburan atau makan keramat.

Baca Juga:
Tantangan Ini Akan Dihadapi Orang yang Hendak Hijrah

Jin fasik yang banyak berkeliaran di makan tersebut akan datang dan pengikuti orang yang mengadakan ritual itu. Lalu mempengaruhi fikiran dan perasaan orang tersebut, sehingga mereka akan menyerahkan hidupnya kepada bangsa jin yang menjadi penghuni kuburan keramat tersebut.

9. Melakukan  Amalan Bid’ah Dan Wirid Over Dosis Dengan Niat Yang Keliru

Wirid dengan membaca dzikir untuk mendekatkan diri pada Allah adalah kegiatan yang diperintahkan Allah didalam Al Qur’an. Namun, ada orang yang melafalkan asmaulhusna sampai ribuan kali sehari dengan niat untuk mendatangkaan khodam jin. Bacaan dzikirnya tidak salah, namun niatnya tersebutlah yang keliru. Karena niat tersebut akan mendatangkan khodam jin pada dirinya. Jika membaca dzikir dengan niat untuk mendatangkan jin, maka jin tersebut akan datang dan menemani kemana pun orang tersebut pergi. Jin itu akan menyesatkan sedang dia tidak menyadari hal tersebut.

10. Menuntut Ilmu Kanuragan, Kesaktian Dan Mendatangkan Khodam Jin

Jin juga akan menggoda dan mengganggu manusia yang menuntut ilmu kesaktian, kanuragan menyerap energi alam semesta, tanpa mereka sadari hal tersebut sudah memasukkan berbagai jin fasik ke dalam tubuhnya sendiri. Ketika hal tersebut terjadi, ia akan berhalusinasi sehingga merasa bisa melakukan hal yang luar biasa seperti tidak mempan senjata tajam, bisa menghilang serta menyembuhkan penyakit dan lain-lain. Padahal semua itu hanyalah tipu daya setan untuk menyesatkan manusia namun kebanyakan manusia yang tidak menyadarinya.

11.  Dikirim Orang Lain  Melalui Sihir, Santet Atau Pelet

Ada juga orang yang mengalami jin dalam hidupnya akibat dikirim oleh orang lain melalui sihir, santet atau pelet. Untuk itu, Allah memerintahkan kita untuk selalu berlindung kepada Allah dari kejahatan tukan sihir dan para pendengki.

Demikianlah ulasan mengenai 11 alasan jin mengganggu manusia. Untuk itu, sebagai orang yang beriman, harusnya kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjauhi segala larangan-Nya agar terhindari godaan dan gangguan jin fasik yang hendak menjerumuskan manusia ke lembah neraka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here