Ternyata, Lima S ini dapat Pengaruhi Kecantikan

0
111
Wanita identik dengan kecantikan, apalagi di zaman sekarang banyak cara membuat wanita terlihat cantik. Wanita cantik pasti akan menjaga dirinya dari luar maupun dari dalam. Ada yang berkata bahwa ‘’cantik itu adalah wanita yang memiliki kulit putih bersih, berambut panjang dan memiliki berat kurang  dari 50 kg”.

Definisi cantik itu memang relatif, tergantung dari masing-masing individu. Namun jika ingin tampil cantik pastinya harus menjaga diri terutama dari 5 S. Berikut ulasan mengenai 5 S yang akan mempengaruhi kecantikan seorang wanita.

Ternyata, Lima S ini dapat Pengaruhi Kecantikan wanita cantik

1. Sleep (tidur)

Kekurangan tidur sangat berpengaruh pada kecantikan wanita. Karena wanita yang kekurangan jam tidur, akan mengakibatkan wajah mereka menjadi kusam, dan juga dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada wajah. Oleh karena itu, sebaiknya para wanita harus memenuhi kebutuhan jam tidurnya secara cukup, minimal 8 jam setiap harinya.

2. Sun (matahari)

Jika terkena sinar UV matahari secara rutin, lama kelamaan juga akan merusak kulit. Sinar UV ini dapat mengakibatkan kulit menjadi sensifitas, keriput, kekeringan, dan bercak-bercak yang dapat membuat wajah kamu terlihat jelek. Sebaiknya kamu menggunakan pelembab yang mengandung SPF, untuk melindungi kulit kamu dari jahatnya sinar UV.

3. Sugar (gula)

Sudah diketahui bahwa kadar gula yang terlalu tinggi tidak baik untuk kesehatan, karena dapat mengakibatkan penyakit diabetes. Ternyata hal ini juga berpengaruh pada kecantikan seorang wanita. Jika kandungan gula dalam tubuh meningkat, secara otomatis akan memperngaruhi metabolisme tubuh sehingga kadar gula menjadi tinggi. Hal inilah yang sangat berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan.

4. Stres (tingkat stres)

Stres juga akan mempengaruhi penampilan wanita, karena ketika wanita merasa stres terus-terusan, maka kerut-kerut wajah akan mudah muncul dan itu sangat merusak kecantikan.

Baca Juga:
Lima Bahan Menjijikkan dalam Kosmetik

5. Smoke (asap)

Hal ini sangat sulit untuk dihindari, karena polusi, asap rokok, dan asap kendaraan ada di mana-mana, dirumah maupun saat berpergian. Padahal asap rokok mengandung zat yang berbahaya, yang dapat mengurangi kecerahan pada kulit wajah.

Nah, itulah ulasan mengenai 5 S yang dapat mempengaruhi kecantikan wanita. Namun kecantikan seorang wanita tidak pantas lagi diukur dari penampilan fisik saja, karena apa yang membuat wanita itu cantik juga dinilai dari sifat dan perilaku yang akan membawa wanita pada kecantikan yang sesungguhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here