Inilah 5 Alasan Orang Tetap Begadang Meski dilarang

0
113

Begadang merupakan keadaan seseorang yang berjaga dan tidak tidur hingga larut malam. Banyak orang yang mengungkapkan bahwa begadang tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Pada dasarnya, manusia harus istirahat minimal 8 jam sehari. Sedangkan, ketika seseorang begadang maka waktu untuk tidurnya kurang dari enam jam.

Banyak orang yang menjadikan begadang sebagai rutinitas setiap malam karena kesulitan tidur. Ketika begadang dijadikan sebagai kebiasaan, maka hal ini akan sulit dihilangkan. Padahal sebenarnya kurang tidur dapat menyebabkan berbagai penyakit menghantui.

Inilah 5 Alasan Orang Tetap Begadang Meski dilarang 1

Namun, di antara mereka masih saja ada menganggap begadang adalah kebiasaan yang menyenangkan. Kira-kira apa alasan orang-orang ini tetap begadang meskipun sudah dilarang? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

1. Ide-Ide Segar Muncul Saat Malam Hari

Banyak orang yang suka begadang merasa bahwa ide-ide segar itu muncul ketika malam hari. Semakin larut maka akan semakin banyak ide yang tercipta. Ya kira-kira demikianlah pembelaan pertama dari orang yang suka begadang. Mereka menganggap bahwa hal menarik itu akan lebih baik jika dikerjakan pada malam hari. Karena daya kreativitas akan terasa lebih kuat saat malam menjelang.

2. Tidur Sebelum Jam 12 Malam Itu Susah

Alasan kedua mengapa seseorang suka begadang meski sudah dilarang adalah mereka merasa kesulitan tidur sebelum jam 12 malam. Hal ini bisa disebabkan oleh insomnia atau memang faktor kebiasaaan. Meskipun  begadang itu dilarang, namun orang-orang yang kesulitan tidur sebelum jam 12 ini. Bagi mereka memajamkan mata pada jam tidur seharusnya itu sangatlah sulit. Maka dari itu mereka lebih memilih untuk begadang dari pada harus mencoba tidur.

3. Suasana Malam Hari Bisa Meningkatkan Konsentrasi

Suasana yang tenang pada malam hari akan lebih menyenangkan bagi orang yang sedang mengerjakan tugas yang butuh konsentrasi tinggi. Hal ini disebabkan karena pada malam hari tidak begitu banyak suara-suara bising yang mengganggu. Sehingga mereka akan lebih fokus dalam melakukan pekerjaannya. Itulah mengapa mereka lebih suka begadang karena merasa pekerjaan tersebut akan lebih mudah diselesaikan pada malam hari.

Baca Juga:
Jangan Lakukan Lima Hal Ini Ketika Menjadi Tempat Curhat

4. Ada Banyak Hal yang Dipikirkan Saat Malam Hari

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi diri. Ketika malam menjelang, banyak orang yang kemudian mencari suasana sepi untuk merenung memikirkan apa yang sudah terjadi sepanjang hari, atau bahkan mereka juga memikirkan apa yang akan terjadi besok. Oleh sebab itulah mereka sulit untuk tidur dan akhirnya harus begadang karena ada banyak hal yang harus dipikirkan.

5. Tidur Lebih Awal Tidak Menjamin Bangun Lebih Pagi

Alasan terakhir yang sering diungkapkan oleh seseorang yang suka begadang adalah mereka melakukan pembelaan dengan mengatakan orang yang tidur lebih awal itu tidak menjamin akan bangun lebih pagi. Bagi mereka, tidur lebih awal ataupun larut bisa saja bangun pagi tergantung pada individunya. Jadi menurut mereka akan sama saja tidur larut ataupun tidur cepat. Selain itu, ketika tidur larut bisa memanfaatkan waktu untuk mengerjakan berbagai hal daripada harus tidur.

Demikianlah ulasan mengenai lima alasan orang tetap begadang meski sudah dilarang. Sebenarnya, ada baiknya untuk menghindari kebiasaan yang satu ini. Karena sudah pasti tidak baik dan dapat mengganggu kesehatan. Tetap jaga pola hidup sehat dan imbangi dengan makanan bergizi agar kesehatan tetap terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here