Beranda Fakta Lima Cara Jitu Usir Bad Mood Dalam 60 Detik

Lima Cara Jitu Usir Bad Mood Dalam 60 Detik

0
126
Banyak orang yang merasa kesal dengan sesuatu, entah itu dengan teman, pekerjaan dan lainnya yang dapat membuat rusak mood seseorang. Keadaan seperti ini biasanya disebut bad mood atau suasana hati yang buruk. Bad mood ini bisa ditunjukkan dengan perubahan sikap seseorang secara mendadak, seperti tiba-tiba marah, kesal ataupun bisa dituangkan dalam tangisan.

Namun, ada sebuah fakta yang mengejutkan ternyata terlalu sering bad mood akan berdampak buruk bagi kesehatan dan performa seseorang.  Agar tidak mengalami bad mood yang berlebihan, ada baiknya untuk mencoba tips untuk mengusir bad mood.

Lima Cara Jitu Usir Bad Mood Dalam 60 Detik bad 2Bmood

Tips ini dijamin akan membuat hari kamu kembali seperti semula. Selain itu, tips ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama hanya 60 detik saja. Berikut ini ulasan lima cara jitu usir bad mood dalam 60 detik.

1. Pejamkan Mata dan Bernapas Pelan

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengusir bad mood adalah dengan memejamkan mata dan bernapas secara perlahan. Pejamkan mata, lalu tarik napa, hembuskan secara perlahan-lahan. Lakukan hal ini secara berulang-ulang. Jika hal ini dilakukan dengan baik, maka akan mengubah perasaan menjadi lebih tenang dan terasa lebih bahagia hanya dalam waktu yang singkat.

2. Bikin Corat-Coret

Hal kedua yang dapat dilakukan untuk mengusir bad mood adalah dengan mencoret-coret. Ternyata kegiatan yang satu ini mempengaruhi cara manusia dalam memproses informasi dan menyelesaikan masalah. Menurut sebuah study terbaru yang diterbitkan di jurnal Psychological Science, bahwa menulis pikiran-pikiran negatif pada selembar kertas dan membuangnya ke tempat sampah dapat menghilangkan bad mood.

Untuk itu, jika suasana hati sedang buruk, ada baiknya untuk mencoba menulis semua perasaan tersebut ke dalam selembar kertas. Lalu membuang kertas tersebut ke tempat sampah, agar bad mood yang sedang dirasakan jadi menghilang.

Baca Juga:
Enam Manfaat Membacakan Dongeng kepada Si Buah Hati
3. Menyanyi dengan Suara Lantang

enyanyi ternyata memiliki banyak manfaat selain untuk menghibur diri. Di antaranya, dengan menyanyi akan membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan oksigen dalam tubuh dan baik untuk otak serta tubuh manusia. Tidak hanya itu, menyanyi dengan suara lantang ternyata dapat mengurangi rasa cemas serta mampu mengeluarkan hormon endorfin. Untuk itu ketika mood kamu memburuk ada baiknya meluapkan emosi tersebut dengan menyanyi sepuas hati. Agar perasaanmu membaik seperti semula. Tapi ingat, jangan menyanyi keras-keras ketika orang lain sedang istirahat ya.

4. Tertawalah

Ketika mood memburuk tetaplah untuk berusaha tertawa. Karena setelah itu nantinya kita akan tertawa alami dengan sendirinya. Tertawa adalah tips terbaik untuk mengurangi bad mood karena dapat merilekskan otot-otot tubuh, menghilangkan stres, dan mengurangi hormon stres. Untuk itu, ketika bad mood cobalah cari hal-hal yang bisa membuatmu tertawa dan bad mood akan hilang dalam sekejap.

5. Lompatlah Lebih Tinggi

Ternyata melompat lebih tinggi bisa digunakan untuk mengusir bad mood. Caranya cukup mudah, lompatlah lebih tinggi, gerakan tubuh sekuat tenaga. Dengan melakukan ini akan membuat aliran darah menjadi lebih lancar, metabolisme juga semakin lancar dan tubuh dapat memproduksi hormon serotonin (hormon pelepas stres yang bisa menstabilkan sistem saraf tubuh.

Demikianlah ulasan mengenai lima cara jitu usir bad mood dalam 60 detik. Dengan waktu yang singkat, kamu bisa mengembalikan mood yang tadinya hilang jadi lebih menyenangkan. Hal ini tentu saja akan membuat harimu menjadi lebih nyaman dan bahagia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here