10 Mobil Sport Termahal di Dunia Selain Bugatti Veyron

0
20
Mempunyai sebuah mobil sport keren dan mewah pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Mengendarai mobil tersebut tentunya akan merasakan sensasi khusus. Tetapi dengan harga yang tentunya akan membuat kantong bolong, maka tidak semua orang dapat merasakan sensasi memiliki mobil sport mewah.

Bugatti Veyron salah satunya, dikenal sebagai mobil tercepat sedunia pada tahun 2005. Dengan desain yang mewah, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan maksimum 431 km/jam. Hanya kalangan kelas atas atau bergelimangan dengan harta lah yang dapat membawa pulang mobil-mobil sport sebagai koleksi pribadi.

Salah satu mobil sport tercepat di dunia saat ini, yaitu Bugatti mungkin sudah terlalu sering dibahas. Lantas mobil sport mana lagi yang hampir setara dengan mobil nomor satu ini? Berikut ulasan mengenai 10 mobil sport termahal di dunia selain Bugatti veyron.

1. Maybach Exelero


Mobil mewah buatan Jerman ini dari segi tampilannya saja sudah membuat orang kagum. Tampilan warna hitam yang elegan menyihir mata yang memandang untuk memiliki mobil yang dibuat pada tahun 2004 ini.

Maybach Exelero mengusung mesin twin turbo V12 dengan tenaga 700 hp. Soal kecepatan, mobil yang dibeli oleh rapper asal Amerika Serikat, Birdman dapat menembus 350 km per jam. Maybach Exelero pantas menduduki urutan pertama mobil sport termahal dengan harga Rp. 108 miliar.

2. Lamborghini Veneno Roadster


Veneno Roadster adalah model edisi terbatas dari Lamborghini. Mobil sport yang dapat menembus kecepatan 221 mph (355 km per jam) ini dibuat secara khusus sebagai perayaan 50 tahun produsen mobil yang berbasis di Italia.

Tak semua orang dapat memiliki Veneno Roadster. Secara eksklusif, hanya ada 9 unit Lamborghini Veneno Roadster yang dibuat dengan harga yang dibanderol Rp 61 miliar.

Baca Juga:
Lima Danau Terunik di Dunia

3. W Motors Lykan Hypersport


Jika deretan supercar atau mobil sport mewah didominasi oleh pabrikan Eropa, kali ini giliran mobil dari Timur Tengah ikut unjuk performa. Supercar Lykan Hypersport diproduksi W Motors yang berbasis di negara Timur Tengah yang identik dengan bangunan mewah serta konglomerat, Uni Emirat Arab.

Bagaimana mobil ini tidak mahal, berlian serta batuan safir menghiasi lampu depan serta bagian belakang mobil. Untuk memiliki supercar yang juga pernah tampil dalam film Furious 7 ini, siapkan uang sebesar Rp. 46 miliar.

4. Lamborghini Sesto Elemento


Kembali mobil sport buatan Lamborghini masuk dalam urutan 10 mobil termahal. Lamborghini Sesto Elemento terbuat dari bahan serat karbon ringan. Dengan warna abu-abu yang menggoda, Sesto Elemento memiliki mesin V10 5.2 liter dengan tenaga 570 hp.

Model ini juga menjadi eksklusif seperti Veneno Roadster karena hanya dibuat sebanyak 20 unit. Mengawali debut pada Paris Motor Show 2010, Sesto Elemento dipasarkan dengan harga Rp. 30 miliar.

5. Koenigsegg CCXR


Mobil sport buatan Swedia ini mencuri perhatian karena diklaim lebih ramah lingkungan menggunakan bahan bakar ethanol. Dengan mesin Twin Supercharged DOHC V8, CCXR dapat memproduksi tenaga 1.004 hp. Mobil ini dijual dengan harga Rp. 28,5 miliar.

6. Ferrari 599XX


Ferrari mengeluarkan model 599XX pada 2010. Mobil sport ini tidak dapat digunakan pada jalanan biasa karena soal perizinan dan hanya bisa melintasi di trek sirkuit. Dengan harga Rp. 27 miliar, mobil sport mewah ini tercatat sebagai yang tercepat nomor dua dengan catatan waktu mengelilingi lap 20,83 km dengan 58,16 detik.

7. Aston Martin One-77


Aston Martin One-77 berada di peringkat 7 dengan harga Rp. 24,5 miliar. Pabrikan mobil yang menjadi langganan untuk film James Bond ini mengusung mesin V12 dengan tenaga 750 pada One-77. Muncul pertama kali pada Paris Motor Show 2008, model ini hanya diproduksi sebanyak 77 unit sesuai dengan namanya, One-77.

Baca Juga:
Lima Bahan Menjijikkan dalam Kosmetik

8. Koenigsegg Agera R


Mobil pabrikan Swedia kembali mengisi deretan mobil mewah termahal di dunia. Koenigsegg Agera R dibanderol dengan Rp. 21,8 miliar. Muncul pada 2011 lalu, Agera R dapat berakselerasi pada kecepatan 0-100 km per jam dalam 2,8 detik. Mobil ini juga dapat mencapai kecepatan tinggi 439 km per jam.

9. Ferrari LaFerrari

Ferrari model ini mengusung mesin V12 6.3 liter dengan sistem hybrid baterai 2.3 kWh 480 V lithium-ion. Model yang hanya diproduksi 499 unit ini dapat mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 40 persen. Untuk mendapatkan Ferrari model ini, persiapkan uang sebesar Rp. 20 miliar.

10. Porsche 918 Spyder


Mobil buatan Jerman ini menempati posisi akhir pada peringkat mobil sport termahal. Dibuat hanya 918 unit dan terjual habis pada 2014 lalu, 918 Spyder memiliki mesin V8 4.6 liter dan dua mesin elektrik. Dijual dengan harga Rp. 12 miliar, 918 Spyder memiliki tenaga 887 hp pada putaran 8.500 rpm.

Itulah ulasan mengenai 10 mobil sport termahal di dunia selain Bugatti Veyron. Tertarik untuk membeli dan mengendarai? Jika mempunyai uang lebih, mengapa tidak? Namun ada baiknya apabila uang tersebut dipakai untuk hal yang lebih berarti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here