Beranda Fakta Tiga Sayur Ini Dapat Redakan Masalah Pernafasan

Tiga Sayur Ini Dapat Redakan Masalah Pernafasan

0
137
Memiliki tubuh yang sehat menjadi idaman bagi setiap orang. Berbagai cara dilakukan untuk memiliki tubuh yang sehat. Hidup sehat menjadi hal yang sulit untuk didapatkan di zaman sekarang terutama kesehatan pada pernafasan. Banyak sekali faktor yang mengganggu pernafasan, seperti faktor keturunan, asap pembakaran, asap knalpot dan debu yang beredar di sekitar lingkungan kita.

Sayuran tidak menjadi hal baru lagi di dalam dunia kesehatan karena kaya akan vitamin, mineral, karbohidrat dan nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh. Cara mengonsumsinya pun berbeda-beda. Apabila sayuran dikonsumsi dengan cara yang benar, maka akan mendapatkan manfaat yang lebih bagi tubuh.

Tiga Sayur Ini Dapat Redakan Masalah Pernafasan asma

Dalam hal ini, terdapat tiga jenis sayuran yang dapat membantu meredakan bahkan hingga menyembuhkan masalah pernafasan yang diderita seperti asma. Sayuran seperti apa saja yang menurut penelitian dapat meredakan bahkan menyembuhkan masalah pernafasan? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Sayur Brokoli

Tiga Sayur Ini Dapat Redakan Masalah Pernafasan 1 3

Bagi penderita asma sangat dianjurkan memakan sayuran yang satu ini. Brokoli dipercaya dapat menekan penyebab sesak nafas yang dialami, hal tersebut disebabkan oleh kandungan sulforaphane yang dimilikinya. Selain itu Brokoli sangat baik bagi imunitas tubuh, karena mengandung vitamin A, B6 dan C serta memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi dan baik untuk pembentukan sel darah merah. Brokoli dapat dimasak dengan berbagai olahan atau meminumnya dengan cara di Jus.

2. Sayur Kubis

Tiga Sayur Ini Dapat Redakan Masalah Pernafasan 2 2

Asap polusi yang kita hirup sehari-hari seperti asap rokok, kendaraan mengandung bakteri dan zat yang berbahaya bagi kesehatan pernafasan. Untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat mengonsumsi sayur kubis yang biasa digunakan untuk menu lalapan. Kandungan yang dimiliki oleh kubis tak jauh berbeda dengan brokoli. Ditambah kandungan beta karoten dan anti oksidan yang dipercaya dapat memperbaiki paru-paru yang rusak.

3. Sayur Bunga Kol
Tiga Sayur Ini Dapat Redakan Masalah Pernafasan 3 2

Sayuran yang termasuk dalam jenis mini kol atau kubis ini juga sangat baik untuk memperbaiki imunitas tubuh dan pernafasan. Kandungan vitamin A dan C nya dipercaya dapat mencegah virus-virus yang akan menyerangmu, seperti flu dan sejenisnya karena bisa berpengaruh terhadap masalah pernafasan.
Baca Juga:
Enam Cara Agar Tetap Sehat Meski Rajin Kerja

Itulah tiga sayur yang dapat meredakan masalah pernafasan. Cukup mudah dan murah bukan? Jagalah kesehatan sebelumĀ  terlambat. Semoga artikel ini memberi manfaat bagi kita semua.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here