Empat Manfaat Bertengkar dengan Kekasih

0
21
Ilustrasi: tanyaasmaraku.com

Dalam sebuah percintaan, setiap pasangan pasti selalu mengharapkan jalinan kasih mereka selalu lancar-lancar saja tanpa masalah apapun. Bahkan sebisa mungkin mereka akan menghindari untuk mencari masalah yang akan membuat mereka bertengkar.

Pasalnya, banyak pasangan yang setelah bertengkar berfikir untuk mengakhiri hubungan mereka karena merasa sudah tidak ada lagi kecocokan di antara mereka. Selain itu, pasangat tersebut juga menilai bahwa pertengkaran itu akan memperburuk sebuah hubungan. Jadi lebih baik untuk dihindai saja.

Namun jangan salah, ternyata bertengkar dengan pasangan ini juga bisa menimbulkan manfaar positif tersendiri. Bertengkar saat menjalani hubungan juga diperlukan agar tidak terasa hambar dan membosankan. Lalu apa saja manfaat bertengkar lainnya dalam sebuah hubungan? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Bisa Lebih Tahu Sifat Pasangan

Ketika kamu dan pasangan sedang bertengkar, di sinilah kalian akan menyadari sifat asli pasangan yang sesungguhnya. Karena biasanya seseorang akan menunjukkan sifat aslinya ketika mereka sedang marah.

Di saat emosi ini meledaklah sifat asli mereka akan keluar, entah itu dengan mengambek, teriak-teriak atau yang paling parah adalah menghancurkan barang-barang di sekitarnya.

Itulah mengapa pertengkaran di kala menjalani hubungan saat perlu dilakukan. Agar kamu lebih mengenal pasangan dan begitu juga sebaliknya. Tidak hanya itu, dengan mengetahui sifat pasangan lebih dalam tidak akan membuat kita jika ingin meniti ke jenjang yang lebih tinggi.

2. Belajar Bersikap Dewasa

Tidak hanya bermanfaat untuk memperdalam pengetahuan tentang sifat pasangan. Bertengkar ternyata juga bisa membuat diri menjadi lebih dewasa. Terlebih lagi untuk kamu yang masih mempunyai sifat kekanak-kanakan. P

ertengkaran semacam ini akan membuat kamu berfikir ekstra keras bagaimana cara penyelesaian masalah ini dengan bijak agar hubungan kamu dan pasangan kembali harmonis. Tanpa disadari, sikap yang demikian ini akan membentuk jiwa-jiwa yang lebih dewasa.

3. Bisa Menjadi Menyenangkan

Bertengkar memang bukan hal yang menyenangkan, akan tetapi banyak orang yang percaya bahwa ada kebahagiaan yang akan datang setelah pertengkaran tersebut. Ketika satu sama lain bisa saling mengerti dan menyelesaikan permasalahan dengan baik pasti kamu dan si dia akan kembali tertawa bersama. Bahkan kalian akan mentertawakan pertengkaran yang barusan terjadi, terlebih lagi apabila itu karena masalah sepele.

4. Memperkuat Hubungan

Manfaat terakhir dari bertengkar dengan pasangan adalah dapat memperkuat hubungan kamu dan pasangan. Meskipun ketika bertengkar kalian merasa bahwa satu sama lain adalah pasangan yang buruk, namun setelahnya kalian akan merasa bahwa hanya ia lah yang dapat mengerti dan memahami sikap dan sifat kalian.

Ketika sebuah konflik terjadi dalam sebuah hubungan, apa yang dirasakan selama ini terhadap pasangan akan keluar. Sehingga kalian bisa lebih mengerti apa yang diinginkan oleh pasangan. Dengan demikian, hubungan tersebut bisa semakin kuat dan sehat. Tidak hanya itu, pertengkaran dalam sebuah hubungan percintaan itu adalah suatu hal yang wajar.

Demikianlah ulasan mengenai empat manfaat bertengkar dengan kekasih. Meskipun memiliki banyak manfaat, namun ada baiknya untuk tidak terlalu sering bertengkar dengan pasangan. Karena ditakutkan akan mempengaruhi hubungan dengan pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here