Beranda Fakta Lima Cara Segarkan Pikiran Tanpa Harus Pergi Liburan

Lima Cara Segarkan Pikiran Tanpa Harus Pergi Liburan

0
113
Memiliki pekerjaan yang menumpuk terkadang bisa menjadi beban pikiran bagi seseorang. Terlebih lagi apabila pekerjaan harus segera diselesaikan dalam waktu dekat. Beban pikiran ini akan menyebabkan seseorang menjadi frustasi dan butuh untuk menenangkan pikiran dengan berlibur.

Akan tetapi, padatnya jadwal pekerjaan membuat tidak ada waktu lagi untuk berlibur atau sekedar menenangkan pikiran dengan pergi ke tempat yang nyaman. Hal ini tentu saja akan membuat orang tersebut bertambah stres.

Namun, tidak perlu khawatir karena ternyata ada lima cara untuk menyegarkan pikiran tanpa harus pergi liburan. Cara ini lebih efektif dan tentu saja lebih hemat biaya dan waktu. Apa sajakah cara tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Matikan Semua Gadget 

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menenangkan pikiran adalah dengan mematikan semua gadget yang dimiliki. Jika selama ini gadget menjadi barang bawaan wajib, maka ketika anda membutuhkan waktu untuk menenangkan pikiran dari segala rutinitas ada baiknya untuk melepaskan dari dari segala macam yang berbau benda elektronik.

Jika tidak bisa berlama-lama jauh dari gadget, setidaknya matikan selama satu jam saja. Lalu pergilah ke taman atau sekitaran rumah untuk jogging ataupun jalan-jalan santai. Dengan demikian, anda akan merasakan udara segar dan membuat pikiran anda menjadi tenang.

2. Berbelanja Bahan Makanan Sehat dan Segar

Ketika banyak pikiran, cobalah untuk bangun lebih pagi lalu pergi ke pasar terdekat. Tujuannya adalah untuk belanja bahan makanan yang segar dan sehat. Nikmatilah setiap pengalaman selama belanja di pasar tersebut. Setelah itu, mulailah memasak menu yang sebelumnya tidak pernah dicoba. Dengan mengonsumsi makanan buatan sendiri yang tentu saja akan lebih sehat dan terpercaya dapat merangsang pikiran agar kembali segar. Nikmatilah makanan tersebut bersama rekan di kantor agar mereka merasakan aura positif seperti yang anda rasakan dari makanan sehat tersebut.

Baca Juga:
Lima Kebiasaan Hidup Sehat yang di Mulai dari Pagi Hari

3. Lakukan Pekerjaan Rumah Tangga yang Selama Ini Sering Terabaikan

Kesibukan selama ini terkadang membuat seseorang mengabaikan pekerjaan rumah tangga mereka. Alasan klasik yang sering terlontar adalah tidak adanya waktu untuk mengerjakan semua itu. Padahal, ternyata melakukan pekerjaan rumah menjadi salah satu cara untuk menenangkan pikiran. Kegiatan yang mungkin saja dapat dilakukan adalah menyiram bunga ataupun menyortir barang-barang bekas yang sudah lama tidak terpakai.

4. Berendam di dalam Bathtub

Cara yang paling mudah untuk menenangkan diri adalah dengan berendam di bathtub. Ternyata sesekali menghabiskan waktu lebih lama saat mandi bisa berfungsi untuk merilekskan pikiran. Apalagi jika ditambah dengan cahaya lilin sambil mendengarkan lagu yang menenangkan bisa membuat anda merasa lebih tenang dan membuat semua perasaan penat dan jenuh akibat pekerjaan.

Jika bisa, cobalah untuk mendengarkan suara-suara serangga atau alam yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal. Tidak hanya sebagai penyegar pikiran, berendam juga bisa digunakan sebagai waktu untuk bermeditasi.

5. Tidur Lebih Awal

Cara terakhir untuk mendapatkan pikiran yang lebih segar karena padatnya aktivitas adalah dengan tidur lebih awal. Cara ini berguna agar membuat tubuh menjadi lebih berenergi di pagi hari. Untuk itu, buatlah ruangan kamar tidur senyaman mungkin agar anda bisa menikmati waktu tidur yang berkualitas.

Demikianlah lima cara segarkan pikiran tanpa harus pergi berlibur. Meskipun seperti tindakan sepele, akan tetapi cara-cara tersebut terbukti efektif untuk membuat pikiran yang jenuh menjadi segar kembali. Selamat mencoba!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here