Beranda Fakta Lima Kondisi Terlarang Untuk Konsumsi Air Putih

Lima Kondisi Terlarang Untuk Konsumsi Air Putih

0
69
Mengonsumsi air putih menjadi salah satu solusi untuk membuat tubuh tetap sehat. Hal ini dikarenakan, tubuh manusia sangat membutuhkan cairan agar tidak mengalami dehidrasi. Selain itu, seluruh organ tubuh juga membutuhkan air putih untuk menunjang berbagai aktivitas sehari-hari.

Banyak orang yang kemudian mengonsumsi air putih agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Mereka berlomba-lomba untuk mengonsumsi air putih 8 (delapan) gelas perharinya. Namun, banyak yang belum tahu bahwa hal ini tidak berlaku bagi beberapa kondisi seseorang.

Lima Kondisi Terlarang Untuk Konsumsi Air Putih 5

Ya, ternyata ada kondisi yang terlarang untuk mengonsumsi air putih. Jika dalam kondisi tersebut mereka tetap nekad untuk mengonsumsi air putih, maka yang terjadi adalah dapat membuat kesehatan tubuh terganggu. Penasaran dengan kondisi tubuh apa saja yang terlarang itu? Berikut ulasannya.

1. Ketika Makan

Kondisi tubuh terlarang pertama untuk konsumsi air putih adalah ketika makan. Untuk itu, saat makan dianjurkan untuk tidak meminum air putih. Sebab dapat membuat pencernaan menjadi tergganggu dan tidak dapat berjalan dengan baik. Hal ini bisa terjadi karena ketika makanan masuk ke dalam lambung, maka secara otomatis lambung akan mengeluarkan hormon pelancar pencernaan. Ketika kamu minum saat makan, maka air tersebut akan bercampur dengan hormon tadi dan menyebabkan pencernaan berjalan dengan tidak lancar.

2. Minum Air Putih Lalu Tidur

Banyak orang yang terbiasa minum air putih saat malam hari lalu langsung tidur. Alasanya adalah mereka menganggap bahwa hal tersebut baik bagi kesehatan. Akan tetapi, sebenarnya kebiasaan ini justru tidak baik bagi kesehatan. Sebab karena minum air putih dan langsung tidur dapat membuat air tersebut bercampur dengan asam lambung, sehingga bisa saja masuk ke tenggorokan dan dapat saja terhirup oleh paru-paru.

Baca Juga:
Mengungkap Lima Alasan Pria Minta Putus

3. Ketika Olahraga

Tidak hanya sebelum tidur, namun ternyata konsumsi air putih juga banyak dilakukan ketika sedang beolahraga. Entah itu setelah olahraga atau dalam keadaan masih berolahraga. Mereka menganggap bahwa mengonsumsi air putih dapat berakibat baik bagi kesehatan. Akan tetapi, hal ini merupakan sebuah kesalahan besar. Minum saat setelah atau saat olahraga justru tidak baik bagi kesehatan tubuh. Ketika olahraga suhu tubuh akan meningkat sehingga jika ditambah dengan meminum air putih, justru akan membuat tubuh kelebihan cairan dan bisa menyebabkan kematian.

4. Usia 30-40 Tahun

Jika usia anda sudah memasuki 30 atau 40 tahunan ada baiknya untuk tidak mengonsumsi air putih terlalu banyak. Sebab, ketika berada di umur tesebut ginjal seseorang akan mengalami penurunan fungsi sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal seperti saat usianya masih muda.

5. Penyakit Ginjal

Kondisi terakhir yang dilarang untuk konsumsi air putih adalah ketika seseorang mengalami penyakit ginjal. Orang yang mengidap penyakit ginjal tidak bisa menyerap, mengeluarkan cairan, sehingga cairan tersebut akan tertimbun di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi air putih ketika ginjal dalam keadaan bermasalah, maka itu akan memperparah penyakit.

Demikianlah ulasan mengenai lima kondisi terlarang untuk konsumsi air putih. Meskipun air putih itu banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, ada baiknya untuk menghindari konsumsi air saat kondisi yang sudah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here