Beranda Fakta Lima Waktu yang Baik Meminum Air Putih

Lima Waktu yang Baik Meminum Air Putih

0
86
Mengonsumsi air putih menjadi kebutuhan tubuh manusia. Sebab air putih mampu membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Oleh sebab itu, banyak orang yang kemudian menjadi rajin untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 liter setiap harinya.

Air yang memasuki mulut diserap oleh sistem pencernaan sebelum diangkut menuju sel-sel di seluruh tubuh melalui darah. Semakin banyak air yang kita konsumsi setiap harinya, maka semakin baik peredaran darah sehingga dapatĀ  mendorongĀ  efisensi metabolisme.

Lima Waktu yang Baik Meminum Air Putih 1

Namun, tidak sedikit orang yang mengabaikan manfaat dari meminum air putih ini, sehingga pada akhirnya akan merasa kelelahan dan lemah. Taukah anda, ternyata ada waktu-waktu yang sangat baik untuk mengonsumsi air putih. Kapan sajakah waktu tersebut? Berikut ulasannya .

1. Setelah Bangun Tidur

Bagaimana kebiasaan anda setelah bangun tidur? Apakah langsung mencari gadget yang telah anda tinggalkan semalaman? Jika seperti itu, sebaiknya anda mengubah kebiasaan yang lebih sehat. Salah satu caranya dengan meminum air putih sebanyak 2 gelas setelah bangun tidur secara rutin. Kebiasaan ini akan berguna untuk organ-organ tubuh internal agar lebih aktif setelah istirahat.

2. 15-30 Menit Sebelum Makan

Waktu yang baik meminum air putih selnajutnya adalah pada saat 15-30 menit sebelum makan. Hal ini berfungsi untuk membantu sistem pencernaan dan ginjal untuk dapat bekerja lebih optimal.

3. 15-30 Menit Setelah Makan

Tidak hanya sebeum makanan saja, meminum air putih juga sangata bermanfaat dilakukan pada 15-30 setelah Anda selesai makan. Hal ini juga berfungsi baik untuk sistem pencernaan tubuh kita. Namun jika Anda ingin meminum air putih langsung ketika sesudah makan, cukup satu atau dua tegukan saja untuk menghilangkan rasa haus.

4. Sebelum Mandi

Baca Juga:
Beginilah Cara Buat Perut Rata Dalam Satu Bulan

Sebelum anda melakukan bersih-bersih diri, ada baiknya anda meminum air putih. Hal ini sangat membantu kesehatan Anda. Salah satu kesehatan yang dijaga ketika Anda meminum air putih sebelum mandi adalah untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil terkait suhu tubuh. Terlebih jika Anda bersih-bersih diri di daerah pegunungan.

5. 15-30 Menit Sebelum Tidur

Tidak hanya sesudah bangun tidur saja, waktu meminum air putih sangat bagus dilaksanakan ketika kita hendak tidur. Hal ini bermanfaat untuk keseimbangan tubuh saat beristirahat. Selain itu, dengan rutin meminum air putih sebelum tidur, juga akan membantu diri kita terhindar dari serangan struk dan jantung.

Nah, itulah ulasan mengenai lima waktu yang baik untuk meminum air putih. Sudah sepantasnya kita menjaga kesehatan tubuh, dengan meminum air yg banyak dapat pula mengeluarkan racun yang terendap di tubuh kita. Semoga bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here