Tujuh Manfaat Luar Biasa Teh Celup Bekas untuk Kecantikan

0
102
Teh merupakan salah satu minuman tradisional yang mengandung sejuta khasiat. Dengan mengkonsumsi teh secara rutin, maka kita akan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker. Selain itu, teh juga dipercaya ampuh untuk membuat tubuh rileks dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dengan berkembangnya zaman, minuman tradisional ini juga ikut berkembang. Banyak jenis teh yang bisa dikonsumsi oleh banyak orang, mulai dari teh biasa, teh hijau, hingga teh hitam yang memiliki manfaat berbeda-beda pula.

Tujuh Manfaat Luar Biasa Teh Celup Bekas untuk Kecantikan 2

Tidak hanya tehnya saja yang bermanfaat, namun ternyata bekas teh celup juga bisa digunakan untuk kecantikan. Penasaran apa saja manfaat teh  celup bekas? Berikut ulasan manfaat teh celup bekas untuk kesehatan dan keperluan lainnya.

1. Meredakan Kulit Yang Terbakar Matahari
Jika berlama-lama berada di bawah sinar matahari dan terkena cahaya matahari secara berlebihan, akan membuat kulit terasa perih dan sensitif ketika disentuh. Namun jangan khawatir, ternyata teh celup bekas mampu meradakan kulit yang terbakar sinar matahari. Caranya cukup mudah kok. Cara pertama, cukup kompreskan kantung teh celup dingin di area kulit yang terbakar dan terasa perih tadi. Cara kedua dengan mencelupkan kantung teh ke air mandi,  setelah itu bilas area yang terbakar menggunakan air mandi yang sudah dicelupkan kantung teh bekas tadi.

2. Membantu Rambut Berkilau

Manfaat teh celup bekas lainnya adalah membantu rambut tampak berkilau. Cukup dengan mencampurkan teh celup bekas ke air bilasan rambut, lalu membilaskannya ke rambut Anda. Jika rutin melakukan cara ini, maka rambut akan tampak berkilau dan halus. 

3. Scrub Wajah Teh Hijau

Teh hijau merupakan saah satu jenis eh yang terkenal memiliki khasiat terbaik untuk kecantikan. Tidak hanya untuk wanita saja, namun khasiat dari teh hijau ini ua berlaku untuk para pria. Caranya, sesudah teh ijau dicelupkan, diamkan beberapa saat hingga ia menjadi hangat. Setelah itu, robek kantung teh dan keluarkan isinya ke dalam mangkuk yang juga diampur dengan satu sendok madu dan tepung beras secukupnya. Aduk sampai merata hingga siap dioleskan ke wajah sebagai scrub. Gosokkan adonan ke wajah dengan lembut dan diamkan selama 5 menit yang kemudian dibilas dengan air bersih. Scrub teh hijau ini berfungsi sebagai exfoliating (menghiangkan sel-sel kulit mati). Selain itu, kandungan madu dan tepung beras di sini juga berfungsi unuk menghaluskan dan menghilangkan bekas jerawat.

Baca Juga:
Tiga Cara Menentukan Gaya Hijab Sesuai Kebutuhan

4. Mengatasi Kantung Mata

Bagi anda yang memiliki masalah dengan kantung mata atau mata panda bisa memanfaatkan teh celup bekas ini untuk menyamrkannya. Cara mudah sekali, cukup rendam bekas celupan teh dengan air es. Diamkan hingga teh celup bekas menjad dingin, lalu kompreskan ke area mata dan diamkan beberapa menit. Setelah selesai mengkompresnya, mata akan terasa lebih segar. Jika rutin melakukan cara ini, niscaya kantung matapun akan hilang secara perlahan.

5. Mengobati Bisul

Tidak hanya untuk kecantikan saja, teh celup bekas ternyata juga bisa dijadikan obat untuk penderita bisul. Caranya sangat praktis, cukup dengan mengkompres bagian bisul dengan teh celup bekas selama kurang lebih 15 menit. Diamkan dan biarkan hingga kering. Jika cara tersebut dilakukan secara rutin, niscaya bisulpun akan segera lenyap. 

6. Membersihkan Noda Pada Kaca dan Alat Masak

Ternyata teh celup bekas juga berfungsi untuk membersihkan noda pada kaca dan alat memasak. Caranya, teteskan sisa air teh yang pada kaca dan ala masak, lalu gosok hingga noda membandelpun hilang.

7. Mengurangi Bau Tak Sedap Dalam Kulkas

Jika lemari es di rumah anda memmpunyai bau yang tidak sedap, cukup meletakkan teh celup bekas ke dalam lemari es anda. Diamkan beberaa saat. Maka bau tak sedap itu akan hilang diserap oleh kantung teh celup bekas tersebut.

Demikianlah ulasan tentang manfaat teh celup bekas untuk kecantikan. Semoga artikel ini membawa manfaat untuk kita semua. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here