Lima Tentara Wanita Terhebat di Dunia

0
231
Sosok tentara biasanya diidentik dengan laki-laki yang tinggi, berisi dan berani menghadapi segala situasi demi membela negara. Sebab, tugas tentara ini tidaklah mudah, mereka harus memiliki sifat yang kuat serta mental baja. Maka dari itu, kebanyakan tentara berjenis kelamin laki-laki.

Akan tetapi, ternyata profesi seperti ini juga diminati oleh kaum hawa. Hal ini banyak ditemukan di belahan dunia bahwa ada banyak wanita yang memilih untuk mengabdikan dirinya sebagai seorang tentara.

Lima Tentara Wanita Terhebat di Dunia 64

Bahkan di antara mereka ada yang menjadi sosok tentara wanita terhebat di dunia yang pernah ada. Mereka mampu memberikan seluruh kemampuan fisik dan mentalnya demi mempertahankan negara dari serangan musuh. Siapa sajakah wanita-wanita tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Loretta Walsh

Loretta Walsh merupakan salah satu dari banyak wanita yang memilih menjadi seorang tentara. Walsh lahir pada tanggl 22 April 1896. Walsh adalah wanita pertama yang tertulis dalam daftar anggota kesatuan angkatan laut Amerika Serikat yang ikut berperang di perang dunia I.

Selain itu, Walsh merupakan ahli strategi pertempuran yang ikut berperan aktif melawan Jerman di front Pasifik. Dengan keahliannya dalam mengatur strategi perang, Walsh berhasil membuat Jerman kehilangan lima kapal tempurnya.

2. Oveta Culp Hobby

Sebelum menjadi tentara, Hobby merupakan seorang wanita yang bekerja pada bagian editor di Amerika Serikat. Hobby terkenal ramah dan rajin dalam melakukan pekerjaannnya. Ia terus meningkatkan kinerjanya, hingga ia dipercayai untuk menduduki salah satu posisi terpenting di  US Army.

Tidak hanya itu, Hobby juga mampu mendapatkan medali “US Army Distinguished Service Medal”. Medali tersebut merupakan penghargaan yang hanya bisa didapatkan dan disematkan pada prajurit-prajurit terbaik Amerika Serikat. Prestasi yang dimiliki Hobby sangat gemilang sehingga ia mampu menduduki posisi kolonel tak lama setelah penghargaan medali tersebut.

Baca Juga:
Inilah Tujuh Mata Air Terpanas di Dunia yang Jarang Diketahui

3. Elsie S. Ott

Masih berasal dari Amerika Serikat. Tentara wanita hebat selanjutnya adalah Elsie S.Ott yang dulunya adalah seorang prajurit yang bertugas sebagai perawat penerbang. Berbada dengan tentara-tentara lainnya, Ott sama sekali tidak pernah menempuh pendidikan formal.

Meskipun begitu, Ia tetap bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga memiliki nilai kinerja yang sangat bagus. Hal tersebut membuktikan bahwa ia berhasil menjadi perawat penerbang yang handal. Selain itu, ia juga berhasil merawat pasukan penerbang Amerika Serikat, yang pada saat itu ia juga berperan aktif dalam perang dunia II. Oleh karena kemampuan dan kinerjanya yang baik, Amerika Serikat akhirnya memberikan penghargaan berupa medali medis penerbangan Amerika Serikat.

4. Cordelia E. Cook

Cook adalah wanita hebat selanjutnya. Wanita hebat ini pernah menduduki posisi Korps Perawat Angkatan Darat selama berlangsungnya perang dunia II. Cook selalu menjalankan tugasnya dengan baik. Salah satunya ketika ditugaskan sebagai perawat di Italia. Dengan sigap, Cook sealu merawat dengan baik para tentara yang terluka akibat sebuah pertempuran sengit yang pernah terjadi di Italia.

Dengan kinerja dan kualitasnya yang bagus, akhirnya Cook berhasil mendapatkan dua buah penghargaan, yakni “Bintang Perunggu” dan “Purple Heart”. Hebatnya, penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang tidak pernah didapatkan oleh wanita manapun. Dengan demikian, Cook adalah wanita pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut.

5. Djamila Bouhired

Wanita terhebat selanutnya adalah Djamila Bounhired. Ia merupakan salah satu pejuang wanita yang berasal dari Aljazair yang tergabung dalam sebuah organisasi yakni Front Pembebasan Nasional Ajazair. Djamila yang juga dibantu oleh mahasiswa-mahasiswa Aljazair lainnya ini, bersiteguh untuk mempertahankan negaranya dari serangan musuh.

Selain itu, Djamila juga berperan aktif dalam perlawanan Perancis di Aljazair, baik menggunakan jalur diplomasi ataupun berjibaku langsung dengan pasukan Perancis di medan perang.

Baca Juga:
Empat Manfaat Bertengkar dengan Kekasih

Itulah Lima tentara wanita terhebat di dunia yang rela berjuang untuk mempertahankan negaranya. Wanita-wanita di atas membuktikan kepada seluruh penjuru dunia, bahwa seorang wanita yang terkenal lemah, juga bisa ikut serta dalam mempertahankan negaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here