Mengintip Keindahan Ombak Pantai Cimaja di Sukabumi

0
36
Pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi. Di tempat ini, orang-orang menghabiskan waktu dengan berjemur, bermain pasir, atau hanya sekedar bersantai menikmati pemandangan.

Tidak hanya itu, pantai juga sering dijadikan tempat untuk menenangkan pikiran . Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan alam berupa pantai yang sangat banyak. Salah satu pantai yang terkenal di Indonesia terdapat di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai tersebut bernama Pantai Cimaja. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan. Pantai ini memiliki keindahan luar biasa yang membuat pengunjungnya jatuh cinta. Keindahan seperti apakah itu? Mari kita intip keindahan di balik Pantai Cimaja di Sukabumi.

Pantai Cimaja adalah sebuah pantai yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi pantai ini apabila ditempuh dari kota Jakarta harus melalui 120 kilometer. Namun, apabila berangkat dari kota Bandung akan lebih jauh lagi yakni 203 kilometer.

Akan tetapi, jarak yang jauh tersebut akan terbayar ketika menyaksikan keindahan pantai yang luar biasa. Di sepanjang pantai ini kita akan disuguhkan pemandangan yang berhiaskan bebatuan kali yang berbentuk bulat. Bebatuan tersebut ada secara alami tanpa campur tangan manusia.

Tidak cukup sampai di situ, pesona utama dari pantai ini terletak pada ombaknya. Ya, ombak di Pantai Cimaja ini menjadi primadona bagi wisatawan domestik bahkan asing. Ombak yang besar tersebut menjadi tempat favorit untuk surfing atau berselancar.

Banyak turis yang rela datang untuk menikmati gulungan ombak di pantai ini. Bahkan tidak jarang event selancar tingkat nasional ataupun internasional digelar di tempat tersebut. Hal ini yang kemudian membuat pantai ini berjuluk “Bali nya Sukabumi”.

Baca Juga:
Mengintip Kelestarian Taman Nasional Bukit Tiga Puluh di Riau

Tidak salah memang jika julukan tersebut disamatkan ke  Pantai Cimaja. Sebab, jika dilihat dan diamati panorama di pantai ini membuat kita teringat dengan suasana pantai di Bali. Terlebih lagi banyaknya wisatawan asing yang mencoba gulungan ombank yang menantang di pantai ini.

Namun, untuk anda yang masih pemula dalam olahraga selancar ini, tidak perlu khawatir sebab pantai ini bisa dijadikan sebagai tempat belajar. Setelah beberapa kali belajar, tentu anda akan bisa berselancar dengan baik layaknya bule-bule yang ada di sana.

Tida hanya keindahan ombak saja yang disuguhkan oleh pantai ini. Akan tetapi, di pantai Cimaja ini juga anda bisa menikmati jajaran karang yang tersusun rapi dengan segala keelokannya. Warga di sekitar tempat tersebut biasa menyebutnya Karang Papak. Tentu saja pemandangan ini akan menambah keindahan di pesisir pantai.

Selain itu, ada juga berbagai fasilitas pendukung yang ada di sekitar pantai ini. Fasilitas tersebut dimulai dari yang low price hingga high price tersedia di tempat ini. Ditinggal dipilih saja sesuai dengan isi kantong anda.

Demikianlah ulasan mengenai pantai Cimaja di Sukabumi yang memiliki keindahan ombak yang luar biasa. Pantai ini sangat cocok untuk anda yang suka olahraga ekstrem yang menantang atau orang-orang yang hanya ingin sekedar menikmati panoramanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here