Beranda Fakta Tujuh Buah-Buahan Ini Bantu Pembentukan Otot

Tujuh Buah-Buahan Ini Bantu Pembentukan Otot

0
126
Memiliki otot yang kuat tentu menjadi keinginan semua orang. Sebab dengan otot yang kuat ini dapat membantu manusia dalam beraktivitas. Terlebih lagi bagi kaum pria tentu menginginkan untuk memiliki otot yang kuat dan kekar seperti binaragawan.

Selain bisa membantu aktivitas sehari-hari, otot yang kekar ini juga bisa menunjang penampilan seorang pria. Banyak hal yang dilakukan kaum pria untuk mendapatkan otot yang kuat, salah satunya lewat jalan nge-gym atau fitnes.

Tujuh Buah-Buahan Ini Bantu Pembentukan Otot 72

Namun, tidak cukup sampai di situ. Ketika menginginkan otot yang kekar maka kita harus memperhatikan proses pembentukan ototnya. Ternyata ada beberapa buah-buahan yang bisa membantu pembentukan otot. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Kurma

Siapa sih yang tidak mengenal kurma? Kurma merupakan buah yang sering kita jumpai ketika bulan suci ramdhan. Selain lezat, ternyata kurma padat dengan manafaat. Buah kurma mengandung protein yang tinggi dibanding buah segar lainnya.

Kandungan lysine ditemukan hampir 2000 kali lipat dibanding apel dan pisang, serta 5000 kali lipat dibanding jeruk. Adapun manfaat dari lysine ini adalah untuk menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan sel otot.

2. Kiwi

Buah kiwi merupakan salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi demi menjaga kesehatan. Selain itu, ternyata buah kiwi juga memilki peran dalam proses pembentukan otot.

Menurut penelitian, buah kiwi banyak mengandung vitamin C. Bahkan vitamin C yang terkandung pada buah kiwi, melebihi kandungan vitamin C yang ada di buah jeruk, dan digadang-gadangkan sebagai sumber vitamin C terpopuler.

Jika Anda mnegkonsumsi buah kiwi secara rutin, makan vitamin C dari buah kiwi itu akan membakar lemak Anda dan mengubahnya menjadi otot.

3. Plum

Buah plum atau yang dikenal dengan buah prune ini juga memiliki peran dalam pembentukan otot. Selain bisa mengontrol kadar gula dalam darah Anda, buah plum juga kaya akan nutrisi yang baik untuk meningkatkan stamina pada tubuh.

Baca Juga:
Lima Sosok Ibu Tersadis di Dunia

Buah plum sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang melakukan pembentukan otot. Karena, selain manfaat di atas, buah plum juga mengandung serat yang tinggi dan mampu membakar lemak lebih cepat dan mendorong terbentuknya otot.

4. Avokad


Avokad atau alpukat merupakan buah yang mampu membentuk otot selanjutnya. Buah alpukat juga kaya akan serat, sehingga sangat baik untuk tubuh. buah alpukat memang memiliki rasa yang sedikt pahit jika dikonsumsi tidak dicampur dengan bahan lain.

Namun demikian, buah alpukat juga akan terasa nikmat jika dikonsumsi bersamaan dengan yogurt. Selain itu, buah alpukat juga mampu mengurangi kadar gula dalam darah, sehingga buah ini juga mampu mengurangi terjadinya penyimpanan lemak dalam tubuh.

5. Pisang

Buah pisang mengandung  enzim penting bernama Bromealin yang dapat meningkatkan testosteron. Testosteron merupakan hormon terpenting dalam membantu pertumbuhan otot dan membantu otot tubuh dengan baik. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membentuk otot, sangat baik mengkonsumsi buah pisang secara rutin.

Tidak hanya itu, buah pisang juga mengandung banyak potassium. Dimana potassium tersebut adalah sebuah elektrolit yang diperlukan tubuh untuk membantu kontraksi otot, serta mencegah terjadinya kram pada saat berlatih. Sudahkan Anda mengkonsumsi buah pisang?

6. Apel

Selain terkenal dengan rasanya yang lezat, ternyata apel juga memiliki manfaat bagi Anda yang ingin membentuk otot. Disamping mengandung vitamin C, buah apel ini juga mengandung berbagaizat lainnya yang berguna untuk pembentukan otot.

Jika Anda memiliki masalah dengan otot yang tidak mau kekar dan kokoh, maka konsumsilah buah apel secara rutin. Hal tersebut akan membantu otot Anda terbentuk dan menjadi kokoh.


7. Jambu Biji
Baca Juga:
Beginilah Seharusnya Akhlak Muslim Sambut Bulan Ramadhan

Buah terakhir yang dapat membantu pembentukan otot adalah jambu biji.  Buah yang memilki nama latin Psidium Guajava ini, mengandung protein yang sangat berguna untuk meningkatkan pembentukan otot. Buah jambu biji ini cocok di konsumsi setelah latihan.

Demikian informasi mengenai tujuh buah-buahan pembentuk otot. Pembentukan otot yang sedang Anda jalani akan berhasil ketika Anda rutin berlatih dan memilih pola makan yang sesuai. Akan lebih maksimal lagi hasilnya jika Anda juga mengkonsumsi secara rutin buah-buahan yang ada di atas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here