Empat Doa Mendapatkan Keturunan yang Shaleh

0
190
Memiliki keturunan merupakan sesuatu hal yang sangat membahagiakan bagi para pasangan di dunia ini. Bisa memiliki keturunan juga merupakan suatu anugrah terbesar dari seorang perempuan. Tentunya, ketika sedang mengandung, banyak hal yang harus diperhatikan oleh calon ibu.

Banyak cara agar bayi terlahir sehat, cerdas, dan berakhlak baik. beberepa caranya adalah dengan melakukan senam, yoga ibu hamil, dan beberapa terapi medis. Hal itu sangat membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan bayi di dalam janin.

Empat Doa Mendapatkan Keturunan yang Shaleh Muslim Dzikir


Namun selain cara di atas, ada cara yang sangat ampuh dilakukan demi pertumbuhan bayi yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia. Cara tersebut adalah dengan “Berdo’a”. Namun, apa sajakah do’a-do’a tersebut? Berikut empat doa mendapatkan keturunan yang shaleh.


Do’a Agar Diberikan Kesehatan dan Keselamatan Saat Mengandung dan Bersalin

Bismillahirrahmaanir rahiim, Alhamdu lillahi rabbil’aalamiin, Allahumma shali alaa syayidinaa Muhammad, Thibbil quluubi wadawaaihaa, Wa’aafiyatil abdaani wa syifa ihaa, Wanuuril abshaari wa dhiyaa ihaa, Waquutil arwaahi wagidza ihaa, Wa’alaa aalihi washabhihi wabaarik wa sallim,

Allahummahfazh waladaha maa daama fi bathinhaa, Washfhii ma’a ummihi antasysyaafii laa syifaa illaa syifaa uka syifaa an laa yugoodiru saqoman, Allahumma shawwirhu fi bathnihaa shuurotanhasanatan, Watsabbit qolbahu iimaanan bika wabiraa suulaika, Allahumma akhriju min bathni ummihi waqata walaada tihaa sahlan wasaliiman, Aaamin, aamin aamin yaa robbal aalamin.

Artinya :

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalia alam. Ya Allah tambahkanlah kesejahteraan kepada penghulu kami Nabi Muhammad SAW sebagai pengobat dan penawar hatiku, penyehat dan penyegar badanku. Sebagi sinar dan cahaya pandangan mata. Sebagai penguat dan santapan rohani. Dan kepada keluarganya dan para sahabatnya berikanlah keberkahan dan keselamatan.

Baca Juga:
Inilah Hukum dan Tata Cara Menguburkan Ari-ari yang Benar dalam Islam

Ya Allah semoga Engkau lindungi bayi ini selama ada dalam kandungan ibunya. Dan semoga Engkau memberikan kepada bayi dan ibunya Alllah yang memberi kesehatan. Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah, kesehatan yang tidak diakhiri  dengan penyakit lain. Ya Allah semoga Engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dengan rupa yang bagus. Dan semoga Engkau tanamkan hatinya bayi ini iman kepada-Mu ya Allah dan kepada Rasul-Mu.
Ya Allah semoga Engkau mengeluarkan bayi ini dari dalam kandungan ibunya pada waktu yang  telah ditetapkan dalam keadaan yang sehat dan selamat. Aamin, aamin aamin yaa robbal aalamin kabulkanlah doa kami, kabulkanlah doa kami.
Doa Agar Diberikan Keturunan Yang Shaeh Dan Shalehah

Ali-Imran: 35-36

Bismillahirrahmaanir rahiim, Robbi inni nadzartu laka maa fii bathnii muharroron fataqobbalminnii, Innaka antas sami’ul alim.

Artinya : Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kadunganku menjadi hamba yang shaleh dan berkhidmat karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan aku mohon perlindungan untuknya dan keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari setan yang terkutuk.

Ali-Imran: 38
Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi’uddu’aa

Artinya : Ya Allah berikanlh kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa).

Ibrahim: 30
Robbij’alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyatii robbanaa wa taqobbal du’aa

Artinya: Ya Tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.

Demikianlah informasi mengenai empat doa mujarab untuk selamat dan diberikan keturunan shaleh. Sangat dianjurkan bagi Ibu hamil untuk membaca empat doa di atas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga:
Lima Kebiasaan Buruk Akhir Pekan yang Berbahaya Bagi Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here