Industri Kreatif ‘Membuka Mata’ Masyarakat Riau

0
31
Kamis (26/11), telah dilaksanakannya seminar nasional yang bertemakan “Membangun Industri Kreatif di Era Digital” ini digelar oleh bertuahpos.com di Balairung Room Hotel Pangeran. Dengan partisipasi masyarakat yang luar biasa, tempat tersebut pun penuh hingga petugas hotel memberikan tambahan kursi kepada peserta.

‘’Jumlah peserta melebihi target awal yaitu 300 peserta saja, namun Saya tidak menyangka bahwa masyarakat yang berminat hingga 500 orang, maka dari itu dua hari sebelum acara kami telah menutup pendaftaran,” ujar M Junaidi selaku Pimpinan Redaksi bertuahpos.com.


Seminar ini mendatangkan tiga orang pemateri berkompeten, pertama Dr Dudi Sudradjat Abdurachim MT, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang menjelaskan mengenai E-Goverment di provinsi Jawa Barat. Selanjutnya Sofyan Siroj, Direktur Utama Qolbu Re-engineering yang menjelaskan tentang Kreativitas dengan Alquran dan Sunah. Terakhir yaitu M Ihsan Firdaus CEO 4VisionMedia dan Paseban, beliau menjelaskan tentang digital mindset untuk bisnis online.

Awalnya, bertuahpos.com mengundang Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, namun karena panggilan Presiden yang harus dipenuhi, akhirnya kehadiran mereka terpaksa diwakilkan. Tingginya minat para peserta terhadap Industri Kreatif di era digital seharusnya menjadi sorotan bagi Pemerintah daerah agar memanfaatkan kemajuan teknologi digital untuk memaksimalkan pemberdayaan UMKM.

‘’Sebagai seorang mahasiswa, Saya merasa bahwa acara semacam ini mampu membuka pemikiran mengenai pentingnya Industri Kreatif dan memanfaatkan teknologi digital sebagai media pengembang bisnis,” ungkap Syahlia Rinjani selaku peserta yang berasal dari Universitas Riau. ‘’Pemateri yang  dihadirkan sangat berkompeten di bidangnya masing-masing, namun waktu yang disediakan terlalu singkat sehingga ada banyak pertanyaan yang belum tersampaikan oleh peserta,” tambahnya.

Baca Juga:
Inilah Tujuh Mata Air Terpanas di Dunia yang Jarang Diketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here