Beranda Fakta Ingin Mimpi Indah? Lakukan Tujuh Hal ini di Siang Hari

Ingin Mimpi Indah? Lakukan Tujuh Hal ini di Siang Hari

0
132
Mimpi memang suatu hal yang wajar dialami oleh seseorang ketika mereka terlelap. Banyak orang yang lebih memilih bermimpi indah ketimbang harus mendapatkan mimpi yang buruk. Hal ini dikarena mimpi dapat mempengaruhi prilaku saat orang tersebut terbangun.

Namun, masalahnya kita tidak bisa memilih apakah akan bermimpi indah ataupun mimpi buruk ketika mereka tidur. Banyak orang yang tidak terlalu memperdulikan mimpi apa yang akan datang ke tidur mereka.

Ingin Mimpi Indah? Lakukan Tujuh Hal ini di Siang Hari mimpi


Namun, bagi sebagian orang ada yang menginginkan agar selalu bermimpi indah. Ternyata ada cara yang bisa dilakukan agar kita selalu mimpi indah. Bahkan cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah, namun lakukan hal ini pada siang hari agar ketika malam bisa bermimpi indah. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Atasi Stres

Hal pertama yang bisa dilakukan pada siang hari untuk mendapatkan mimpi indah adalah dengan mengatasi stres. Sebisa mungkin hindarilah sesuatu yang tidak menyenangkan sebelum tidur. Hal-hal negatif yang terjadi di siang hari biasanya akan terus mengikuti pada malam hari bahkan sampai ke alam mimpi.

Untuk itu, ketika ada masalah di kantor, rumah tangga ataupun di sekolah jangan terlalu mengambil pusing. Pastikan sebelum tidur pikiran kita tenang dan rileks, karena apabila tidak maka masalah tersebut dapat ikut masuk ke dalam mimpi kita.

2. Ambil Kelas Musik

Dalam Sleep Lab di University of Florence, Italia mendapati anak muda yang pernah belajar musik cenderung memiliki mimpi indah yang diiringi musik. Untuk itu, tidak ada salahnya anda mencoba mengambil kelas musik pada siang hari agar menambah ilmu serta mengurangi intensitas mimpi buruk di malam hari.

3. Makan Keju

Ternyata mengosumsi keju seperti cheddar itu direkomendasikan agar bisa menghasilkan tidur yang tenang dan mimpi yang indah. Makanlah keju agar tidur malam anda menjadi lebih menyenangkan karena mimpi yang indah.

Baca Juga:
Lima Danau Terunik di Dunia

4. Jangan Menakut-nakuti Diri

Banyak orang yang sebelum tidur justru menonton film horor atau membaca buku seram. Padahal sebenarnya kegiatan yag demikian ini akan menciptakan cerita seram sendiri. Untuk itu, jika tidak ingin mimpi buruk usahakan jangan menontong film horor pada siang ataupun ketika hendak tidur. Jangan menakut-nakuti diri dengan ceita yang ada dalam film atau buku cerita tersebut. Berfikirlah posfitif sebelum tidur, agar bisa mimpi yang menyenangkan.

5. Mencium Aroma Tertentu

Ada baiknya melengkapi ruangan tidur anda dengan aroma wewangian untuk menciptakan mimpi yang indah. Sebuah studi mengungkapkan bahwa mencium aroma mawar bisa menciptakan mimpi yang indah. Namun jangan sampai meletakkan aroma sulfur di kamar tidur karena akan berdampak negatif pada mimpi.

6. Jangan Pergi Tidur Saat Lapar

Rasa lapar yang muncul ketika hendak tidur ternyata dapat menurunkan kualitas tidur seseorang. Hal ini memicu Anda untuk bermimpi aneka makanan enak.

7. Posisi Tidur

Hal terakhir yang bisa dilakukan agar mimpi indah di malam hari adalah dengan memperhatikan posisi tidur. Sebelum tidur ada baiknya untuk menghadap ke sisi kanan, janan tidur menghadap ke posisi kiri karena berkemungkinan besar akan mengakibatkan mimpi buruk.

Demikianlah ulasan mengenai tujuh hal yang bisa dilakukan pada siang hari agar mimpi indah ketika malam hari. Jangan lupa untuk mencobanya di rumah, jaga terus kualitas tidur anda agar keesokan harinya kembali bugar untuk menjalankan rutinitas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here