Kenali Lima Ciri Istri Hebat

0
139
Pernikahan selalu menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan. Prosesi sakral yang satu ini menjadi dambaan bagi setiap orang. Mereka bahkan memimpikan menjalani sebuah pernikahan yang senantiasa dikaruniai kebahagiaan oleh Allah.

Tidak hanya itu, baik kaum adam ataupun hawa menginginkan memiliki pasangan sesuai dengan impiannya. Setiap kaum perempuan tentu berharap bisa menjadi istri yang baik bagi suami dan ibu teladan bagi anak mereka kelak begitu pula sebaliknya.

Kenali Lima Ciri Istri Hebat 9


Selain itu, para muslimah yang telah menikah tentu menginginkan untuk menjadi istri yang hebat bagi suaminya. Namun bagaimanakah istri yang hebat tersebut? Berikut informasi selengkapnya untuk anda kaum wanita agar bisa dijadikan bekal dalam berumahtangga.

1. Tak Mudah Panik saat Menghadapi Masalah

Ciri pertama seorang istri yang hebat itu adalah ia yang tidak mudah panik ketika menghadapi sebuah masalah. Banyak istri yang cepat panik ketika menghadapi sebuah masalah, seperti ketika anaknya jatuh, suami terlambat pulang kerja dan lain sebagainya.

Padahal jika ingin menjadi seorang istri yang hebat hendaknya tidak mudah panik dalam menghadapi masalah apapun. Bersabarlah, sebab dengan sabar akan menjadi pondasi ketenangan yang membuat kita berpikir jernih serta dapat mengambil tindakan terbaik untuk mengatasi permasalahan yang ada. Tidak hanya itu, istri yang tidak mudah panik itu pada akhirnya akan membuat suami semakin cinta dan keluarga akan semakin bahagia.

2. Memberi Motivasi saat Suami Menghadapi Tekanan

Ciri kedua istri yang hebat adalah ia yang mampu memberikan motivasi kepada suaminya ketika sedang menghadapi tekanan. Saat suami menghadapi sebuah masalah yang membuat ia tertekan, jangan justru dimarahi dan diacuhkan. Namun, berilah ia motivasi agar bisa bangkit dan menjadi lebih baik. Hal ini dapat membuat stres yang dihadapi menjadi hilang dan berganti dengan jiwa yang lebih bersemangat.

Baca Juga:
Kenali Berbagai Macam Faktor Orang Memililh Berhijrah

3. Memberi Inspirasi saat Suami Menghadapi Masalah

Tidak hanya bisa memberikan motivasi ketika suami tertekan, namun istri yang hebat juga harus mampu memberikan inspirasi ketika suaminya dilanda sebuah permasalahan. Dengan memberikan ide maka hal ini dapat mengurai masalah yang dihadapi suami sebab bisa membantunya menemukan solusi.Janganlah jadi istri yang justru memperumit keadaan dan menambah beban pikiran suami.

4. Menjadi Pelipur Lara Bagi Suami

Istri yang hebat itu mampu menghibur suaminya. Sepasang suami istri bisa saling bercanda, hal ini akan bisa menjadi faktor penambah keharmonisan dalam rumah tangga. Selain itu bisa juga menjadi obat lelah atas segala kelelahan yang dialami oleh suami di tempat kerjanya.

Saudah radhiyallahu ‘anha adalah contoh istri yang pandai bercanda dan menghibur suaminya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Meskipun usianya tergolong sudah lanjut, beliau sering membuat Rasulullah tersenyum dengan cerita dan kata-katanya.

Suatu pagi Saudah bercerita pada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, semalam aku ikut shalat di belakangmu. Ketika ruku’, engkau menyenggolku sehingga aku memegang hidungku karena takut mengeluarkan darah.” Seketika Rasulullah tersenyum mendengar penuturan istrinya tersebut.

Ketika usianya semakin lanjut, Saudah memberikan hari gilirannya kepada Aisyah. Beliau tahu bahwa Rasulullah sangat mencintai Aisyah dan beliau ingin menyenangkan hati Rasulullah dan Aisyah. Orang yang paling berbahagia dengan sikap Saudah itu adalah Aisyah.

“Aku tidak pernah menemukan seorang wanita yang lebih kusukai jika diriku menjadi dirinya kecuali Saudah binti Zam’ah,” kata Aisyah, “Seorang wanita yang kekuatan jiwanya luar biasa.”

5. Jujur dan Minta Maaf Jika Melakukan Kesalahan

Ciri istri hebat terakhir adalah ia yang senantiasa berkata dan berbuat jujur serta meminta maaf ketika melakukan sebuah kesalahan. Seorang istri yang hebat tidak akan gengsi untuk meminta maaf kepada suaminya, terlebih lagi apabila ia sadar telah melakukan sebuah kesalahan.

Baca Juga:
Istri, Jangan Lakukan Lima Hal Ini Kepada Suamimu

Demikianlah ulasan mengenai lima ciri istri yang hebat. Agar menjadi istri yang hebat bagi suami maka hiduplah sesuai dengan perintah Allah dan Rasul-Nya. Semoga kita senantiasa menjadi muslimah yang bertakwa dan beramal shaleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here