Empat Alasan Mengapa Pecinta Pantai Harus ke Lampung

0
116
Pantai memang salah satu objek wisata yang banyak diminati wisatawan. Tidak hanya untuk menikmati keindahan pemandangan, banyak orang yang memanfaatkan pantai sebagai tempat berolahraga seperti berselancar.

Banyak sekali pantai indah yang terdapat di Indonesia. Tidak hanya di Bali, ternyata Provinsi juga termasuk ke dalam deretan daerah yang menjadi surga bagi wisatawan pecinta pantai. Meskipun jarang terekspos, namun pesona pantai-pantai di provinsi ini sangat menawan.

Empat Alasan Mengapa Pecinta Pantai Harus ke Lampung  Empat Alasan Mengapa Pecinta Pantai Harus ke Lampung 17

Rasanya sayang sekali apabila melewatkan kesempatan liburan jika tidak mengunjungi beberapa pantai yang terdapat di Lampung. Untuk itu, para pecinta pantai harus menyempatkan waktu berkunjung ke Lampung. Berikut ini empat alasan mengapa pecinta pantai harus ke Lampung.

1. Banyak Pilihan Pantai yang Cantik

Alasan pertama mengapa para pecinta pantai harus mengunjungi Lampung karena di Provinsi ini ada banyak pilihan pantai yang cantik dan menawan. Ada banyak pantai-pantai cantik yang seolah menggoda mata dan hati untuk dihampiri. Tidak hanya itu, di provinsi ini juga terdapat pantai yang memiliki ombak tenang ataupun besar.

Namun jika tidak ingin melakukan olahraga ekstrem, traveler dapat berenang santai dan main waterbool di Pantai Mutun. Bagi wisatawan yang hobi berselancar bisa mengunjungi Pantai Tanjung Setia. Tempat ini merupakan salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia dan tidak terlalu ramai, jadi pengunjung bisa bebas berselancar. Selain dua pantai tersebut masih ada banyak lagi pantai indah lainnya yang terdapat di provinsi ini.

2. Pantainya Tak Seramai di Bali

Tidak hanya menawarkan banyak pantai yang cantik, Provinsi Lampung yang masih belum seterkenal Bali juga memiliki kelebihan. Ya, pantai-pantai di sini tidak seramai di Bali, belum banyak turis lokal dan mancanegara yang mengunjunginya. Itulah dikarenakan pantai-pantai di Lampung ini letaknya tersembunyi namun sungguh eksotis yang menghadirkan suasana sepi dan tenang. Cocok sekali untuk anda yang ingin bersantai menghabiskan akhir pekan.

Baca Juga:
Enam Mitos Terpoluler dari Gunung Merapi

Berwisata pantai di Lampung sangat pas untuk anda yang sedang mencari ketenangan. Banyak hal yang bisa dilakukan, seperti bersantai, menikmati suasana pantai yang asri, ataupun berfoto ria tanpa harus khawatir banyak turis lainnya yang masuk ke dalam foto tersebut.

3. Bisa Melihat Lumba-Lumba Melompat Kesana-Kemari

Tidak hanya menawarkan pantainya yang cantik dan mempesona. Di Lampung juga ada tempat lain yang memiliki daya tarik berbeda yakni Teluk Kilauan. Terdapat di Desa Kilauan, Tanggamus, di Teluk Kilauan ini kita bisa menonton lumba-lumba berlompatan kesana-kemari dari jarak dekat.

Ada banyak jenis lumba-lumba yang bisa ditemui di Teluk Kilauan, seperti lumba-lumba mulut botol. Waktu terbaik untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba di tempat ini adalah saat musim kemarau pada bulan April hingga September.

4. Mudah Diakses

Alasan terakhir mengapa pecinta pantai harus berkunjung ke Lampung adalah provinsi ini mudah di akses. Transportasi menuju Lampung tidak lah sulit, jika wisatawan berasal dari Jakarta bisa menggunakan bus, kapal ferry atay pesawat terbang. Bonus bagi anda yang pergi ke tempat ini menggunakan bus dan kapal, karena sebelum sampai Lampung anda sudah bisa menikmati indahnya laut biru yang Selat Sunda.

Demikianlah informasi mengenai empat alasan pecinta pantai harus mengunjungi Lampung. Berwisatalah di provinsi ini, maka anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari tempat lainnya. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap keindahan lewat jepretan kamera. Selamat liburan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here