Empat Hal yang Harus dihindari Wanita Saat Liburan Sendirian

0
227
Berlibur menjadi kebutuhan bagi semua orang untuk mengatasi kejenuhan dari segala rutinitas tanpa terkecuali kaum wanita. Saat ini banyak sekali wanita yang menghabiskan waktu liburannya dengan mengunjungi berbagai objek wisata baik bersama teman ataupun keluarga.

Akan tetapi, saat ini juga sudah banyak wanita yang memilih untuk mengadakan perjalanan atau berlibur sendirian tanpa ditemani oleh laki-laki. Berwisata sendirian tentu memberikan sensasi yang berbeda dari pada bersama teman-teman.

Empat Hal yang Harus dihindari Wanita Saat Liburan Sendirian  Empat Hal yang Harus dihindari Wanita Saat Liburan Sendirian 18

Namun, wanita yang liburan sendirian memiliki resiko yang lebih tinggi dibanding pria. Oleh sebab itu, beberapa hal yang tentu saja harus diperhatian wanita saat mereka liburan terlebih lagi sendirian. Berikut ini empat hal yang harus dihindari wanita saat liburan sendirian.

1. Pakai Baju Seksi

Hal pertama yang tidak boleh dilakukan oleh seorang wanita saat mereka travelling adalah jangan pernah mengenakan baju seksi. Hal ini tentu saja bertujuan untuk melindungi diri dari tatapan orang yang tidak dikenal.

Apabila ketika liburan, seorang wanita mengenakan baju seksi, maka ha ini bisa memancing orang yang tidak dikenal tersebut untuk menggoda. Bahkan lebih dari itu, bisa terjadi hal-hal tidak diinginkan lainnya. Oleh karena itu, hindarilah baju yang seksi saat liburan ada baiknya untuk menggunakan pakaian biasa saja agar tidak mengundang rasa penasaran dari orang asing di tempat berlibur tersebut.

2. Sombong

Hal kedua yang harus dihindari adalah sikap sombong. Mungkin banyak wanita yang memilih untuk bersikap sombong atau jutek kepada orang asing atau warga sekitar di tempatnya berlibur. Padahal sebenarnya, kebiasaan yang demikian ini justru dapat memicu terjadinya suatu hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk bersikap ramah kepada orang lain namun jangan berlebihan. Berbicaralah sekedarnya dengan orang-orang yang ditemui di tempat liburan, namun tetap batasi pembicaraan dan awasi setiap gerak-gerik.

3. Sok Berani

   
Tindakan berani memang diperlukan oleh seorang wanita agar terhindar dari bahaya. Akan tetapi, jangan pernah berpikir untuk sok berani ketika sedang berlibur. Sebab wanita yang merasa dirinya berani cenderung akan sombong dan bisa melakukan suatu hal yang membahayakan dirinya. Untuk itu, hindarilah sikap ini dan mulailah belajar bersikap apa adanya. Jangan sok berani saat menyambangi tempat baru, jika tidak tahu bertanyalah agar tidak tersesat di tempat liburan.

4. Iseng

Baca Juga:
Menelusuri Keindahan Pulau Kadidiri, Pulau Perawan yang Kaya Biota Laut

Hal terakhir yang harus dihindari oleh wanita saat liburan adalah jangan iseng. Mungkin banyak wanita yang bersikap iseng kepada temannya. Namun jangan lakukan hal ini saat liburan, terlebih lagi menjadikn orang asing sebagai objek keisengan tersebut. Iseng dalam bentuk apapun kepada orang yang tidak dikenal harus diwaspadai.

Demikianlah informasi mengenai empat hal yang harus dihindari wanita saat liburan sendirian. Tunjukkanlah sikap baik saat berlibur kemanapun, sebab bahaya bisa mengintai siapa saja dan dapat terjadi kapan saja. Tetaplah berhati-hati dalam bertindak dan berucap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here