Delapan Rahasia Hubungan Percintaan Menjadi Lebih Bahagia

0
72
Mempunyai hubungan percintaan yang bahagia, menyenangkan dan menarik pasti menjadi dambaan setiap orang. Apalagi memiliki pasangan yang romantis serta perhatian seperti yang ada pada novel cinta.

Semua orang bisa memiliki masa-masa yang membahagiakan tersebut dengan menggunakan berbagai cara. Tentunya cara tersebut tidak melanggar aturan dan norma serta budaya yang telah ada dan melekat pada kehidupan kita.

Delapan Rahasia Hubungan Percintaan Menjadi Lebih Bahagia  Delapan Rahasia Hubungan Percintaan Menjadi Lebih Bahagia 120

Suatu hubungan yang bahagia bergantung kepada cara melaluinya. Bagaimanakah cara membuat hubungan percintaan menjadi seperti itu? Apa yang harus dilakukan? Berikut adalah tips rahasia membuat hubungan percintaan menjadi lebih bahagia.

1. Tinggalkan Masa Lalu di Masa Lalu

Hal ini adalah yang paling penting ketika Anda memulai hubungan baru. Agar penilaian Anda pada pasangan yang sekarang lebih adil dan tidak terus membandingkan dengan mantan, maka tinggalkan masa lalu Anda. Karena Anda hidup untuk hari ini dan masa depan, bukan masa lalu.

2. Kebahagiaan Dimulai dari Anda

Ada orang bijak yang mengatakan, jangan memulai sebuah hubungan cinta jika Anda belum menemukan kebahagiaan dalam diri Anda. Jika Anda sudah bahagia dengan diri Anda, maka hubungan Anda akan berjalan lebih baik.

3. Komunikasi dan Rasa Percaya

Hubungan yang langgeng pasti memiliki pola komunikasi yang baik. Jangan pernah menduga-duga atau menganggap pasangan tahu apa yang Anda pikirkan atau apa yang Anda rasakan. Bicarakan semua hal dan berlatihlah untuk percaya padanya. Sebuah hubungan tanpa diiringi rasa percaya akan berakhir air mata.

4. Ada Waktunya Bersama, Ada Waktunya Sendiri

Tidak selamanya Anda harus bersama dengan pasangan 24 jam. Ada waktunya Anda berdua dengannya, ada waktunya masing-masing menikmati waktu sendiri. Selalu bersama memang menyenangkan, namun saat Anda tidak bersama dengannya, Anda akan semakin menghargai arti kehadirannya.

Baca Juga:
Tiga Makanan Alami Penguat Sistem Kekebalan Tubuh

5. Jangan Pernah Membandingkan Pasangan

Hentikan kebiasaan membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain. Walaupun maksud Anda memotivasinya untuk berubah, kebiasaan ini akan melukai hati pasangan Anda. Bukankah Anda juga tidak suka dibanding-bandingkan?

6. Cinta Bisa Redup, Bisa Berkembang

Cinta itu seperti bunga, kadang dia mekar, kadang dia layu, kadang butuh waktu sedikit lama untuk tumbuh lagi. Namun apakah Anda dengan mudah membuang tanaman dan bunga jika dia layu? Tidak kan? Akan ada masa hubungan sangat hangat, ketika Anda selalu ingin di sampingnya. Akan ada masa Anda bosan dan ingin mencoba hal baru. Namun percayalah, selama dua orang ini bisa menjaga kesetiaan, semua akan terbayar dengan manis.

7. Bersama Dalam Suka dan Duka

Hubungan cinta akan semakin hangat dan kokoh jika Anda dan dia bisa melewati hal-hal menyenangkan, sekaligus hal terburuk yang terjadi. Semakin baik Anda dan dia menghadapi masa buruk, semakin kokoh cinta yang akan terbentuk. Jangan hanya bersamanya ketika bahagia saja, namun saat pasangan sedang susah, pastikan Anda selalu mendukung dan ada untuknya.

8. Selalu Ingat Mengucapkan “I Love You”

Tidak ada yang salah dengan mengucapkan “I love you” setiap hari. Pastikan porsinya tepat, dan biarkan hanya pasangan yang tahu. Hal ini akan menjadi manis dan tidak lebay jika hanya si dia yang tahu betapa Anda mencintainya. Tidak perlu pamer menuliskan kata-kata ini di media sosial setiap saat, karena yang ingin Anda tuju adalah pasangan Anda, bukan teman-teman Anda di media sosial. Tetapi apabila Anda tidak menginginkan hal satu ini, Anda bisa menggantinya dengan meyakinkannya betapa Anda mencintainya.

Nah, itulah delapan rahasia hubungan percintaan menjadi lebih bahagia. Apapun keadaannya, tetaplah hargai pasangan yang Anda cintai agar perlakuan sama juga diberikannya kepada Anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Awas, Inilah Tiga Bahaya Kesepian Bagi Kesehatan Tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here