Mengungkap Lima Alasan Pria Minta Putus

0
65
Hubungan percintaan anak muda memang tidak jauh-jauh dari kata ‘putus nyambung’. Banyak anak muda yang masih labil namun nekad menjalani hubungan asmara. Tapi alih-alih hubungan tersebut berlangsung lama, malah harus berakhir dengan perpisahan.

Ada banyak alasan yang mendasari mengapa hubungan tersebut berjalan tidak harmonis dan bahkan harus berakhir dengan kata perpisahan. Memang menjalani sebuah hubungan asmara tidaklah semudah yang dibayangkan.

Mengungkap Lima Alasan Pria Minta Putus  Mengungkap Lima Alasan Pria Minta Putus 22

Ada banyak alasan yang bisa menjadi faktor putusnya sebuah hubungan. Tidak hanya dari sisi wanita saja, namun pria juga memiliki alasan mengapa mereka memilih untuk meminta putus dengan pasangannya. Lalu apa sajakah alasan tersebut? Berikut informasinya.

1. Fobia Terhadap Komitmen

Alasan pertama yang menjadi penyebab pria minta putus dengan kekasihnya adalah fobia terhadap komitmen. Banyak ditemukan pria yang merasa tidak sanggup menjalani hubungan dalam jangka panjang terlebih lagi harus menjaga komitmen dalam sebuah hubungan. Karena rasa takut dan cemas itulah yang membuat mereka pada akhirnya memutuskan untuk menghindari hubungan yang terlihat mulai berjalan serius. Salah satu cara yang digunakan untuk menghindarinya itu adalah dengan meminta putus dengan kekasihnya.

2. Merasa Mendapatkan Terlalu Banyak Kritik

Setiap orang tentu ingin menjadi dirinya sendiri dalam melakukan segala hal. Akan tetapi, banyak pria yang menganggap bahwa kekasihnya itu terlalu menuntut si pria untuk berpenampilan sesuai keinginannya. Jika hal tersebut tidak terwujud maka si wanita akan mengkritik kekasihnya tersebut.

Hal ini yang terkadang membuat pria menjadi gerah. Kritikan itu memang perlu dan berguna jika memang benar dan sesuai dengan tempatnya. Akan tetapi, jika seorang pria terlalu sering dikritik maka ia akan merasa kebebasannya berekspresi sudah dikekang oleh pacarnya tersebut.

Baca Juga:
Tujuh Dampak Buruk Perceraian Terhadap Anak

Perasaan inilah yang kemudian menimbulkan keinginan untuk mengakhiri hubungan dan melepaskan diri dari kekangan tersebut. Terlebih lagi jika ada wanita lain yang lebih perhatian dan memberikannya lebih banyak kebebasan. Tentu perasaan ingin putus itu semakin kuat.

3. Pengaruh Lingkaran Pertemanan

Hubungan pertemanan memang sangat berpengaruh terhadap pola pikir dan tingkah laku seseorang.
Tidak hanya itu, ternyata lingkaran pertemanan juga memiliki dampak yang besar dalam kelancaran sebuah hubungan.

Kebanyakan pria merasa tidak senang dengan teman-teman yang dimiliki oleh kekasihnya. Terlebih lagi jika mereka ikut campur dalam hubungannya. Itulah penyebabnya si pria merasa tidak nyaman dan ingin segera melepaskan diri dari hubungan tersebut.

Tidak hanya itu, jika dilihat dari sisi pria juga kurang lebih sama. Terkadang ada teman-teman si pria yang menghasut atau mempengaruhi pikirannya agar segera memutuskan kekasihnya tersebut.  Ucapan dari teman ini tentu saja bisa mempengaruhi keputusan pria dalam menjalani hubungan.

4. Merasa Bosan

Tidak dapat dipungkiri bahwa perasaan bosan bisa melanda siapa saja yang menjalani hubungan. Itu menjadi salah satu alasan mengapa pria meminta putus kepada kekasihnya. Bosan di sini bisa dikarenakan hubungan tersebut selalu diwarnai pertengkaran, bosan karena hubungan jarak jauh atau karena hubungan tersebut sudah terlalu lama terbina. Pada akhirnya, perasaan bosan tersebut memicu pria untuk meminta putus dari kekasihnya.

5. Terbakar Rasa Cemburu

Alasan pria minta putus yang terakhir adalah karena terbakar api cemburu. Banyak pria yang tidak bisa mengontrol emosinya terlebih lagi jika melihat orang yang dicintainya sedang bersama pria lain. terbakar api cemburu ini bisa membuat pria tidak berpikir logis dan mengambil keputusan putus secara sepihak.

Baca Juga:
Awas, Lima Makanan Pemicu Sakit Kepala

Demikianlah ulasan mengenai lima alasan pria minta putus dari kekasihnya. Setiap hubungan tentu memiliki tantangan dan hambatan. Akan tetapi, jika hubungan tersebut di dasari oleh cinta dan kasih sayang tentu kalimat putus tidak akan terucap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here