Ketahui Dua Cara Jitu Menggapai Impian

0
158
Setiap orang tentu memiliki impian yang ingin diraih dalam hidupnya. Mampu menggapai impian tersebut tentu menjadi dambaan. Namun, semua itu tidak akan bisa tercapai apabila tidak berusaha untuk mewujudkannya.  
Oleh sebab itu, sebagai seorang muslim jangan hanya membuat daftar impian saja. Namun, segeralah berusaha untuk mewujudkan impian tersebut agar bisa meraih kesuksesan dalam hidup dan jangan menyerah denga segala kesulitan yang menghampiri. 
Ketahui Dua Cara Jitu Menggapai Impian  Ketahui Dua Cara Jitu Menggapai Impian 123

Akan tetapi dalam usaha untuk menggapai  impian tersebut tidak hanya dibutuhkan keinginan yang kuat saja. Namun juga harus diiringi dengan cara-cara yang tepat untuk mewujudkannya. Apa sajakah caranya menggapai impian? Berikut informasi selengkapnya. 

1. Ketekunan
Hal pertama yang menjadi cara jitu untuk menggapai impian adalah ketekunan. Banyak ahli kepribadian yang berkesimpulan bahwa beda orang sukses dan tidak sukses terletak pada kemampuan mereka untuk konsisten dan tekun dalam melakukan hal untuk mendapatkan mimpi tersebut. 
Orang yang memiliki kemauan tinggi, kerja terus menerus dan konsisten dalam mengerjakan hal tersebut maka ia akan berhasil menjadi orang yang sukses. Sedangkan mereka yang tidak sukses disebabkan karena mereka mudah menyerah dan putus asa. 
Sebagai kaum muslim sudah semestinya kita memiliki ketekunan tingkat tinggi, terutama pada tujuan hidup yang hendak diraih demi mengangkat harkat dan derajat tinggi dan keluarga serta segenap umat Islam di dunia. 
Dalam sejarah Islam, kisah ketekunan tingkat tinggi ini bisa kita lihat dari perjuangan Imam Syafi’i dalam belajar. Meskipun beliau tidak memiliki buku, pena, alat-alat untuk  belajar namun tidak menyurutkan keinginannya untuk terus belajar.
Beliau tetap tekun menimba ilmu di tengah keterbatasan meski harus telaten menulis di atas tulang-tulang dan pelepah daun kurma. Karena kegigihannya tersebut, beliau tumbuh menjadi sosok ulama yang hasil karya-karyanya tetap bermanfaat hingga kini bahkan sampai akhir zaman kelak. 
2. Komitmen
Cara jitu yang kedua untuk menggapai impian adalah dengan mengamalkan komitmen. Komitmen diartikan sebagai kemauan untuk melakukan apa saja untuk mencapai tujuan. Orang yang memiliki komitmen akan tetap berusaha meraih mimpinya meskipun banyak kesulitan yang menghadang.
Seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alayhi Wasallam kala diminta pembesar Quraisy menghentikan dakwahnya. “Sekiranya mereka mampu meletakkan matahari di tangan kananku dan rembulan di tangan kiriku, demi Allah aku tidak akan meninggalkan risalah ini sampai aku menang atau binasa karenanya.”
Komitmen menjadi mesin penggerak luar biasa di hari-hari Rasulullah SAW untuk menjalankan misi dakwahnya. Bahkan, ketika Islam telah menjadi peradaban di Madinah, Rasulullah SAW tidak juga berhenti. Beliau terus mengajak para pembesar di zaman itu untuk memeluk Islam seperti Romawi dan Persia. Hasil dari komitmen tersebut membuat Islam hadir di seluruh pelosok negeri. 
Demikianlah informasi mengenai dua cara jitu menggapai mimpi. Oleh sebab itu, sebagai kaum muslim hendaknya kita senantiasa berpikir bahwa kita mampu untuk mewujudkan mimpi tersebut. Bangunlah mimpi dan wujudkan dengan penuh ketekunan dan komitmen yang kuat. Sebab Allah SWT tentu akan membantu hamba-Nya yang selalu berusaha.
Baca Juga:
Industri Kreatif ‘Membuka Mata’ Masyarakat Riau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here