Empat Hal yang Tidak Boleh dilakukan Bila Pasangan Ketahuan Selingkuh

0
105
Hubungan rumah tangga yang harmonis dan jauh dari permasalahan tentu menjadi dambaan bagi setiap pasangan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu ada banyak hal yang menyebabkan pertengkaran dan ketidakharmonisan di hubungan tersebut.

Salah satu penyebabnya adalah adanya salah satu pasangan yang melakukan perselingkuhan. Ada banyak sekali faktor yang melatarbelakangi terjadinya sebuah perselingkuhan. Misalnya saja adanya ketertarikan dengan orang lain dan intensitas komunikasi antara keduanya. 

Empat Hal yang Tidak Boleh dilakukan Bila Pasangan Ketahuan Selingkuh  Empat Hal yang Tidak Boleh dilakukan Bila Pasangan Ketahuan Selingkuh 2

Tidak dapat dielakkan perasaan tidak enak hati pasti akan melanda seseorang apabila mengetahui pasangannya telah berselingkuh. Namun, kita tidak boleh melakukan empat hal ketika mengetahui pasangan telah berselingkuh. Apa saja? Berikut informasinya.
 
1. Membalas Selingkuh dengan Berselingkuh Juga

Hal pertama yang tidak diperbolehkan ketika mengetahui pasangan ketahuan selingkuh adalah membalas dengan berselingkuh juga. Hal tersebut dikarenakan kita dilarang untuk melakukan kesalahan demi membalas kesalahan yang telah diperbuat oleh orang lain.

Bisa jadi pasangan berselingkuh karena hatinya tidak sengaja melakukan perselingkuhan. Bisa karena terpikat oleh pesona orang lain yang ditimbulkan dengan ketidaksengajaan. Apabila kita membalasnya dengan melakukan perselingkuhan juga, itu sama artinya kita sudah melakukan perbuatan dosa secara sengaja.

2. Tidak Memberi Kesempatan Pasangan Untuk Minta Maaf dan Berubah

Tidak ada manusia yang sempurna dan luput dari segala dosa. Namun, banyak orang yang tidak memahami hal tersebut. Setelah mengetahui pasangan berselingkuh misalnya, mereka tidak mau memberikan kesempatan kedua kepada pasangan tersebut untuk meminta maaf dan berubah.

Padahal sebenarnya setiap orang berhak untuk berubah. Oleh karena itu, kita tidak boleh menutup pintu maaf karena pasangan melakukan kesalahan dan terus menerus menerornya agar selalu merasa bersalah karena perselingkuhan yang telah dilakukannya. Ketika kita memaafkan pasangan yang berbuat kesalahan, mudah-mudahan Allah akan memaafkan kita dan meneguhkan hati dari si pasangan hidup agar tidak melakukan perbuatan yang sama.

3. Menyebarluaskan Aib Perselingkuhannya Dengan Tujuan Untuk Mempermalukan Pasangan

Baca Juga:
Fakta Mengejutkan Tentang Cinta Bagi Otak Manusia

Hal selanjutnya yang tidak boleh dilakukan ketika pasangan ketahuan selingkuh adalah menyebarluaskan aib perselingkuhan tersebut dengan tujuan agar membuatnya malu. Padahal Allah SWT sudah memperingatkan kepada manusia agar tidak membongkar aib orang lain. Lagipula dengan menyebarkan aib sendiri dapat menimbulkan efek buruk terhadap diri kita sendiri dan bisa berdampak buruk pula pada anak.

4. Mengabaikan Tumbuh Kembang Anak-Anak

Masalah perselingkuhan tidak hanya dapat berdampak kepada kelangsungan sebuah hubungan rumah tangga. Akan tetapi, pertengkaran yang timbulkan akan mengakibatkan efek dahsyat yang dirasakan oleh anak.

Kebanyakan orangtua mengabaikan anak mereka ketika memiliki masalah dengan pasangannya. Sebaiknya sebesar apapun masalah yang sedang melanda rumah tangga tersebut, jangan pernah mengabaikan buah hati. Tetaplah bersabar dan bertanggung jawab untuk mengasuh dan memantau tumbuh kembang anak.

Demikianlah informasi terkait empat hal yang tidak boleh dilakukan bila pasangan ketahuan selingkuh. Sebagai pasangan yang sudah sama-sama dewasa, harusnya bisa menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik. Selalu berserah diri dan berdoa kepada Allah SWT setelah melakukan segenap usaha untuk membuat rumah tangga kembali harmonis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here