Ternyata Enam Makanan Ini Berbahaya Untuk Kucing

0
96
Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak digemari. Tingkahnya yang lucu pasti bisa menghibur hati. Namun berhati-hatilah saat memberi makan seekor kucing, karena ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan kucing mati.
Percaya atau tidak, ternyata di dunia ini ada makanan sehat dan dianggap aman, namun bisa membahayakan kucing hingga pada tahap kematian. Kurangnya pengetahuan tentang kucing bisa menjadi kesalahan fatal.
Akibat zat-zat yang terkandung di dalamnya, beberapa makanan ini bisa memberi kucing beberapa penyakit dan menyebabkan kucing tersebut mati. Makanan-makanan seperti apakah itu? Berikut ulasan selengkapnya. 
Kismis

Kismis merupakan makanan yang disukai banyak orang. Tapi, makanan ini sangat tidak dianjurkan untuk diberikan pada kucing karena selain bisa mengakibatkan gagal ginjal, kucing juga bisa menderita keracunan, diare, dan tidak nafsu makan akibat makanan ini. 
Tulang

Banyak sekali orang Indonesia yang memberikan makan kucing berupa tulang. Padahal, tulang yang masih mengandung lemak merupakan makanan yang berbahaya bagi kucing karena bisa mengakibatkan keracunan dan gangguan pencernaan, bahkan kematian pada kucing.

Telur Mentah

Telur mentah adalah makanan yang mengandung bakteri Salmonella dan E. coli yang tinggi. Kedua bakteri ini sangat berbahaya bagi sistem pencernaan kucing. Selain itu, kandungan avidin yang terdapat di dalamnya pun bisa menghentikan penyerapan vitamin B.
Krim dan Susu

Krim dan susu merupakan asupan yang tidak baik bagi kucing. Hal ini disebabkan oleh ketidakmampuan sistem pencernaan kucing untuk memecah laktosa yang terkandung di dalam krim dan susu. Akibatnya, kucing akan menderita diare, kelelahan, dehidrasi, sampai pada tahap kematian.
Kafein

Kafein merupakan zat yang bisa menyebabkan dehidrasi pada kucing. Zat tersebut juga mampu merangsang gangguan jantung dan sistem syaraf sampai pada tahap kematian hewan peliharaan ini.

Mushroom

Jamur liar yang bisa tumbuh di mana saja sangat berpotensi menimbulkan kematian pada kucing. Kucing yang mengonsumsi makanan ini akan menderita kejang-kejang, gangguan hati, otak, dan syaraf hingga akhirnya mati.
Itulah enam makanan yang bisa membuat kucing mati. Berhati-hatilah memberi asupan makanan kepada hewan peliharaan yang satu ini. Karena tidak semua makanan yang kita anggap aman bisa dikonsumsi oleh kucing.
Baca Juga:
Tujuh Cara Agar Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here