Enam Kebiasaan Sepele Suami yang Memicu Stres Istri

0
19
Hubungan suami istri tentu akan berjalan dengan harmonis apabila antara suami dan istri saling menghargai satu sama lain. Ditambah lagi jika satu sama lain bisa membantu dalam mengerjakan urusan rumah tannga, maka semakin bahagialah keluarga tersebut.

Akan tetapi, akan timbul sebuah masalah apabila salah satu mulai berlaku cuek dalam rumah tangga. Hal seperti ini sering muncul dalam diri suami, mereka kerap melakukan hal-hal yang dianggap sepele namun bisa membuat istrinya stres. 

Enam Kebiasaan Sepele Suami yang Memicu Stres Istri
Namun, banyak suami yang tidak menyadari perbuatannya bisa menimbulkan stres pada diri istri. Karena mereka menganggap bahwa itu hanya perbuatan yang biasa saja. Lalu, apa saja perbuatan sepele suami yang memicu istri stres? Berikut informasi selengkapnya.

1. Menaruh Handuk Sembarangan

Kebiasaan suami pertama yang memicu timbulnya stres pada diri istri adalah menaruh handuk sembarang. Memang menjadi kewajiban seorang istri untuk senantiasa merapikan setiap sudut di dalam rumah. Akan tetapi apabila suami kebiasaan meletakkan suatu barang tidak di tempatnya bisa membuat istri stres. Oleh karena itu, ada baiknya apabila sudah selesai mandi suami meletakkan handuk di jemuran.

2. Semena-mena Terhadap Keset

Hal sepele yang biasa dilakukan suami namun memicu stres pada istri adalah semena-mena terhadap keset. Banyak suami yang terkadang memperlakukan keset kaki sehingga posisinya berubah miring tidak jelas. Kadang keset tersebut sampai membuntel-buntel tidak berbentuk, atau keset di kamar mandi langsung basah dan warnanya berubah.

3. Bikin Dapur Belecetan

Mungkin banyak suami yang ingin mencoba masak di rumah. Memang bukan suatu kesalahan, namun apabila selesai masak dapur justru semua perabotan jadi berantakan. Sisa air berceceran di lantai, bumbu belepotan di atas meja, dan alat-alat dapur berserakan. Hal tersebut justru bisa membuat sang istri menjadi stres karena melihat apa yang dilakukan oleh suaminya.

4. Membuat Anak Menangis Lalu Kabur

Baca Juga:
Fakta Mengejutkan Tentang Cinta Bagi Otak Manusia

Bercanda dengan anak memang menjadi suatu hal yang menyenangkan dalam sebuah keluarga. Akan tetapi akan berubah menjadi hal yang membuat stres apabila sang suami bercanda dengan anak hingga membuatnya menangis lalu kabur begitu saja. Si istri tentu akan sibuk sendiri untuk menenangkan anaknya dan merasa kesal terhadap kelakukan suami.

5. Membuat Isi Lemari Berantakan

Banyak suami yang menganggap sepele hal-hal kecil seperti mengambil pakaian di dalam lemari. Hanya mengambil satu helai pakaian saja bisa membuat satu lemari terobrak abrik. Hal ini bisa membuat istri stres karena harus mengulang untuk merapikan kembali isi lemari. Alangkah lebih baiknya apabila ingin mencari sesuatu katakan saja kepada istri.

6. Menaruh Pakaian Kotor Sesuka Hati

Kebiasaan sepele terakhir yang sering dilakukan oleh suami dan membuat istri stres adalah menaruh pakaian kotor sesuka hati. Pakaian kotor bisa menjadi tempat persembunyian nyamuk, selain itu baju kotor yang bertebaran di mana-mana bisa membuat rumah menjadi bau semerbak.

Demikianlah informasi mengenai enam kebiasaan sepele suami yang memicu istri menjadi stres. Untuk itu, sebagai seorang suami ada baiknya untuk senantiasa memperhatikan hal-hal kecil agar istrinya tidak merasa stres dengan perbuatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here