Ketahui Lima Nutrisi untuk Bakar Lemak Lebih Cepat

0
75
Berat badan berlebih menjadi salah satu permasalahan bagi sebagian orang terutama wanita. Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian bersikeras untuk menurunkan berat badan mereka lewat cara diet dengan cara melaparkan diri.
Padahal diet bukan berarti menyiksa diri dengan tidak makan, namun seharusnya mengatur pola makan. Selain itu juga harus mengupayakan untuk melakukan aktivitas yang membakar lemak.

Ketahui Lima Nutrisi untuk Bakar Lemak Lebih Cepat 2
Tidak hanya dengan olahraga, membakar lemak juga dapat diperoleh dari nutrisi makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Bahkan ada lima nutrisi yang dapat membantu membakar lemak lebih cepat. Lantas, nutrisi apa sajakah yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya.
1. Vitamin D
Nutrisi pertama yang ternyata baik untuk anda yang ingin menghilangkan lemak lebih cepat adalah vitamin D. Berdasarkan penelitian, mengungkapkan bahwa vitamin D dapat membantu sel-sel tubuh untuk merespon insulin.
Salah satu fungsi insulin adalah membantu glukosa masuk ke dalam sel untuk membakarnya menjadi energi. Itu artinya kemungkinan gula untuk menjadi lemak akan berkurang. Namun, jika sel-sel tubuh kurang sensitif terhadap insulin maka gula tersebut akan sulit terbakar dan akan berakhir menjadi lemak.
Selain itu, seseorang yang kekurangan vitamin D juga dapat mengganggu leptin, yakni hormon yang memberi sinyal pada otak untuk berhenti makan. Hasilnya adalah tubuh tidak akan tahu apabila lambung sudah penuh. Jadi membuat orang tersebut akan terus makan dan tentu saja akan menambah lemak dalam tubuh.
2. Kalsium
Selain vitamin D, kalsium juga menjadi nutrisi yang mempercepat pembakaran lemak di dalam tubuh. Kalsium sendiri disimpan di dalam sel lemak, apabila semakin banyak kalsium yang berada di dalam sel lemak maka akan semakin banyak pula lemak yang dibakar oleh sel.
Selain itu, kalsium juga mempromosikan penurunan berat badan dengan cara mengikat lemak dalam saluran pencernaan dan mencegah lemak tersebut diserap oleh darah.
3. Protein
Nutrisi selanjutnya yang juga membantu untuk membakar lemak lebih cepat adalah protein. Tidak hanya itu, protein juga berfungsi untuk membuat kita merasa kenyang lebih lama dan membantu dalam pembentukan otot.
Studi dari University of Illinois menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan dengan kandungan protein sebanyak 2 kali sehari akan kehilangan berat badan 39 persen lebih banyak dibandingkan dengan mereka tidak mengonsumsinya.
4. Asam Lemak Omega-3
Asam lemak omega-3 menjadi nutrisi yang turut membantu membakar lemak. Omega-3 ini membantu penurunan berat badan dengan cara mengaktifkan enzim yang dapat memicu pembakaran lemak dalam sel.
Selain itu juga, nutrisi yang satu ini juga dapat membantu kita untuk memperbaiki mood yang kacau serta dapat mengurangi nafsu makan. Seperti halnya vitamin D, Omega-3 juga dapat ditemukan pada jenis ikan berlemak seperti salmon dan tuna.
5. Polifenol
Nutrisi terakhir untuk mempercepat terbakarnya lemak di dalam tubuh adalah polifenol. Polifenol ini merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa polifenol dapat meningkatkan level metabolisme istirahat sebanyak 17 persen. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa tubuh akan semakin efektif membakar lemak lebih banyak lagi.
Demikianlah informasi mengenai lima nutrisi yang membantu membakar lemak lebih banyak. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lima nutrisi tersebut jika ingin membakar lemak lebih cepat.
Baca Juga:
Rasakan Delapan Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here