Beranda Fakta Inilah Lima Manfaat Hand and Body Lotion yang Jarang Diketahui

Inilah Lima Manfaat Hand and Body Lotion yang Jarang Diketahui

0
129
Memiliki kulit yang halus dan lembut tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun tidak semua orang bisa mendapatkannya karena berbagai faktor, salah satunya adalah cuaca yang tidak menentu sehingga menyebabkan kondisi kulit justru semakin memburuk.

Di saat panas, kulit akan terpapar sinar matahari ketik berada di luar rumah. Hal ini bisa menyebabkan warna kulit yang berubah dan tidak merata serta terasa kering. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, banyak orang yang kemudian menggunakan hand and body lotion. 

Inilah Lima Manfaat Hand and Body Lotion yang Jarang Diketahui 4

Banyak orang yang mengira bahwa penggunaan hand and body lotion ini hanya berfungsi untuk melembabkan kulit saja. Padahal ternyata, lebih dari itu ada begitu banyak manfaat penggunaan hand and body lotion yang jarang diketahui. Apa sajakah manfaat yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya.

1. Dapat Menjaga Kelembaban Kulit

Manfaat pertama yang diperoleh dari penggunaan hand and body lotion adalah dapat menjaga kelembaban kulit. Kelembaban kulit sangat penting agar kulit kita tidak kering dan cepat keriput.

Oleh sebab itu, alangkah lebih baik apabila kita rajin mengoleskan hand and body setelah mandi. Selain akan membuat kulit lebih lembab, penggunaan hand and body ini juga dapat membuat kita merasa lebih nyaman.

2. Membuat Rona Kulit Lebih Merata

Tidak hanya dapat menjaga kelembaba kulit, ternyata penggunaan hand and body lotion juga dapat membantu meratakan rona kulit kita.

Perbedaan rona kulit tentu menjadi salah satu masalah. Terlebih lagi ketika kita menggunakan pakaian tertutup dan ada beberapa bagian yang terlihat. Bagian yang terlihat ini akan terpapar sinar matahari yang membuat warnanya berbeda dari bagian yang tertutup.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka rajinlah untuk menggunakan hand and body lotion merata ke seluruh tubuh. Alangkah lebih baik jika memilih hand and body yang mengandung  (Conjugated Linoleic Acid) yang berfungsi untuk meminimalisir kulit belang.

3. Dapat Melindungi Kulit dari Sinar UVA dan UVB

Baca Juga:
Empat Pilar Kekufuran dalam Hati Manusia

Manfaat selanjutnya dari hand and body lotion adalah dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Paparan kedua sinar tersebut ternyata tidak baik bagi kesehatan kulit dan fatalnya dapat menyebabkan kanker kulit.

Apabila kita rajin mengoleskan hand and body maka kita dapat mengurangi dampak negatif tersebut. terlebih lagi jika memilih untuk menggunakan body lotion yang mengandung SPF.

4. Dapat Melembutkan Bagian Kulit yang Kasar

Banyak kaum pria dan wanita yang mengeluh ada bagian tubuh mereka yang terasa kasar. Ternyata untuk mencegah hal tersebut, kita bisa menggunakan hand and body. Sebab bermanfaat untuk melembutkan bagian kulit yang kasar seperti siku, lutut, dan tumit.

5. Dapat Mencegah Dehidrasi

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ternyata hand and body memiliku manfaat untuk mencegah dehidrasi. Kekurangan cairan ini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti terlalu banyak menghabiskan waktu di ruangan berAC. Maka dari itu, perlu mengoleskan hand and body agar kulit tetap lembab dan terhindar dari dehidrasi yang menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik.

Demikianlah informasi mengenai manfaat hand and body lotion bagi kulit yang jarang diketahui. Oleh karena itu, mulailah rajin menggunakannya agar dapat merasakan manfaat yang luar biasa tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here