Sulit Tidur Nyenyak? Coba Konsumsi Lima Makanan Ini

0
132
Tidur menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua orang. Aktivitas tidur ini merupakan cara untuk mengistirahatkan tubuh dari segala aktivitas yang sudah dilakukan selama seharian penuh.

Tujuannya adalah agar tubuh kembali siap untuk melaksanakan kegiatan keesokan harinya. Akan tetapi, tidak semua orang dapat tidur dengan nyenyak sesuai dengan waktu yang dibutuhkan. Sulit tidur ini dapat disebabkan berbagai hal, mulai dari stres atau banyak pikiran. 

Sulit Tidur Nyenyak? Coba Konsumsi Lima Makanan Ini 5

Padahal sebenarnya tidur dengan waktu yang tidak cukup dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Oleh karena kita harus mulai mencari cara aga bisa tidur dengan nyenyak. Bagaimanakah caranya? Tenyata ada lima makanan yang bisa membantu kita untuk tidur dengan nyenyak. Makanan apa sajakah itu? Berikut informasi selengkapnya.

1. Buah Cherry

Makanan pertama yang bisa membantu kita untuk tidur nyenyak ialah buah cherry. Ternyata buah cherry ini memiliki kandungan yang dapat membuat kualitas tidur seseorang membaik.

Dalam sebuah penelitian, partisipan diminta untuk mengkonsumsi jus cherry di pagi dan sore hari selama dunia minggu. Hasilnya ialah kualitas tidur dari para partisipan itupun membaik dan mereka dapat tidur dengan nyenyak.

Hal ini dikarenakan cherry mengandung melatonin yakni hormon yang dapat membuat kita merasa mengantuk yang tinggi. Oleh karena itu jika merasa sulit tidur nyenyak, cobalah untu mengkonsumsi buah cherry secara rutin.

2. Buah Pisang

Pisang ternyata juga memiliki khasiat untuk membantu seseorang yang kesulitan tidur nyenyak. Hal tersebut dikarenakan buah yang satunya mengandung potassium dan magnesium yakni mineral yang dapat membantu otot-otot untuk relaksasi.

Seperti yang diketahui bahwa kekurangan magnesium menjadi salah satu penyebab kita sering merasakan pegal-pegal pada malam hari dan itu menjadi salah satu faktor sulitnya tidur nyenyak.

Baca Juga:
Inilah Tiga Perbuatan Dusta yang Dianggap Sepele

3. Sayur Bayam
Makanan selanjutnya yang dapat membantu tidur nyenyak yaitu sayur bayam. Sama halnya seperti pisang, bayam juga kaya akan potassium dan magnesium. Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan kalsium yang penting untuk membantu kita tidur nyenyak.

Kalsium tersebut dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan hormon melatonin yang berfungsi untuk mengatur ritme kerja jantung. Bagi orang yang tidak menyukai sayur bayam, bisa menggantinya dengan sayuran hijau lainnya karena dapat menimbulkan efek serupa.

4. Susu

Mungkin tidak banyak orang yang menyadari bahwa susu memiliki manfaat yang bisa membantu seseorang untuk merasakan tidur yang nyenyak. Susu tersebut kaya akan kalsium yang dapat meningkatkan melatonin.

5. Kacang Almond
Makanan terakhir yang dapat membantu kita untuk tidur nyenyak adalah kacang almond. Di dalam kacang almond terdapat kandungan magnesium yang dapat mempermudah kita untuk tidur nyenyak pada malam hari.

Tidak hanya kacang almond juga memiliki kandungan berupa protein yang dapat membantu stabilitas kadar gula darah saat tidur. Apabila anda memiliki masalah tidur pada malam hari, cobalah untuk memakan sesenggam kacang almond sebelum tidur.

Demikianlah informasi mengenai makanan yang dapat membantu kita yang merasakan kesulitan tidur. Oleh karena itu, cobalah untuk mengkonsumsi makanan di atas secara rutin agar kualitas tidur kita tetap terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here