Beranda Fakta Mata yang Bisa Melihat Hantu, Haruskah Periksa ke Dokter?

Mata yang Bisa Melihat Hantu, Haruskah Periksa ke Dokter?

0
88
Mata merupakan salah satu indra yang berguna untuk melihat keadaan di seandar anda. Mata merupakan hal yang penting dalam kehidupan karena mata merupakan slah satu dari 5 indra penting dalam diri anda. Fungsi mata yang penting inilah yang membuat kita harus lebih berhati-hati dalam menjaganya.

Tidak hanya untuk melihat pemandangan saja, ternyata ada pula orang yang matanya bisa melihat sesuatu yang tidak lazim seperti halnya melihat hantu. Ya, sebagian orang memang ada yang bisa melihat makhluk astral ini berkeliaran di sekitar dirinya. 

Mata yang Bisa Melihat Hantu, Haruskah Periksa ke Dokter? 11 2BBENI

Ternyata, tidak semua orang merasa senang diberi kelebihan pada matanya untuk melihat hantu. Bahkan sebagian di antara mereka hal ini justru menakutkan dan menjadi beban psikis. Lantas apakah orang yang bisa melihat harus harus memeriksakan dirinya ke dokter? Berikut informasi selengkapnya.

Ternyata bagi anda yang mengalami masalah tersebut bisa jadi anda mengalami gejala sindroma langka yang dapat mempengaruhi siapa saja yang bermasalah dengan penglihatan. Sebaiknya anda segera melaporkan permasalahan tersebut pada dokter ahli mata.

Penyebab utama kebutaan adalah Degenerasi makular, penyebab ini menyebabkan penderitanya kehilangan kemampuannya untuk melihat.

Tetapi, kondisi ini dan yang lainnya dapat menyebabkan sindroma Charles Bonnet. Ini adalah kondisi ketika anda dapat melihat halusinasi aneh.

Seorang dokter bedah mata laser dari London’s Focus Clinic yang bernama David Allamby mengatakan menurutnya, tak mengejutkan bahwa seorang penderita kondisi itu secara alami berasumsi mengalami pengalaman paranormal atau supernatural.

Dia mengatakan jika mengalami hal tersebut segeralah ke dokter karena dokter akan memeriksa secara jelas mengenai permasalahan mata anda, dan jangan sampai anda salah pilih malah memilih mendatangi dukun supranatural.

Ia menjelaskan, penyakit mata seperti glaukoma, katarak dan degenerasi makular menyebabkan seseorang kehilangan penglihatan tepi. Untuk mengompensasi kekurangan informasi yang diterima, otak mencoba mengisi kekurangan itu.

Baca Juga:
Ternyata Inilah Pemicu Rasa Lelah Setiap Hari

Diyakini sampai separuh dari seluruh penderita degenerasi makular, penyebab utama kebutaan pada orang dewasa akan mengalami halusinasi pada satu titik.

Hal itu dapat berupa pola kisi-kisi sederhana, titik-titik berwarna atau gambaran lebih detil dan jelas. Tetapi halusinasi yang dapat berlangsung selama satu jam, bukan wajah orang-orang yang dikenali pasien atau bahkan tidak diambil dari memori

Biasanya sindroma Charles Bonnet membaik sendiri jika diberi waktu walaupun obat yang pasti untuk penyakit ini tidak ada.

Kebanyakan dari orang tua yang mengalami permasalahan ini enggan mengatakan karena takut didiagnosa dimensia, sehingga mereka lebih memilih diam dengan keadaannya.

Permasalahan ini juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lainnya migren, efek samping dari stroke, obat-obatan atau penggunaan alkohol.

Demikianlah informasi mengenai mata yang bisa melihat hantu harus melakukan pemeriksaan ke dokter mata.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here