Beranda Fakta Waspadai Lima Nyeri yang Menghantui Tubuh

Waspadai Lima Nyeri yang Menghantui Tubuh

0
79
Rasa nyeri menjadi salah satu hal yang kerap dirasakan oleh sebagian orang. Tidak mengenal tempat dan waktu, rasa nyeri tersebut bisa datang kapan dan dimana saja. Bahkan ketika kita melakukan aktivitas sehari-hari.

Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan seseorang merasakan nyeri pada anggota tubuh mereka. Sebagian orang percaya rasa nyeri ini berasal dari kesalahan gerak anggota tubuh ketika melakukan aktivitas. 

Waspadai Lima Nyeri yang Menghantui Tubuh 08 2BBENI

Rasa nyeri yang intens terjadi ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Terlebih lagi apabila rasa nyeri tersebut menyerang pada tubuh. Oleh sebab itu kita dianjurkan untuk mewaspadainya, lantas nyeri apa sajakah yang harus diwaspadai? Berikut informasi selengkapnya.

1. Nyeri Dada

Nyeri dada merupakan salah satu nyeri yang pantas kita waspadai karena nyeri dada biasanya berasal dari aktifitas kerja dari organ dalam dada kita.

Aktifitas dada yang tidak normal akan membuat nyeri pada bagian sekitar dada kita, sebaiknya jika kita mengalami nyeri dada lebih baik cepat diperiksakan kepada dokter sehingga kita lebih dini mengetahui penyebab dari nyeri dada tersebut.

2. Nyeri Pada Betis

Nyeri pada betis merupakan nyeri yang terjadi pada sekitar betis, yang bisa terjadi pada betis kiri maupun betis kanan kita. Nyeri pada betis bisa jadi menandakan ada pembekuan darah di daerah sekitar betis kita, ataupun di daerah kaki kita. Gejala pembekuan darah ini biasanya disebut deep vein thrombosis (DVT).

Kondisi itu dipicu oleh duduk yang terlalu lama, misalnya dalam penerbangan jarak jauh atau berada di tempat tidur lama karena sakit.

3. Kelemahan di Lengan dan Tangan

Biasanya kita sering mengalami tangan yang lemah atau yang sering disebut dengan tangan kram. Gejala ini bisa menjadi pertanda akan adanya stroke pada  tubuh kita, apalagi itu terjadi pada satu bagian tubuh kita secara terus menerus.

Baca Juga:
Lima Larangan Setelah Berolahraga yang Sering Diabaikan

Jika kita mengalami pandangan yang kabur, sulit menjaga keseimbangan bisa jadi itu juga menjadi salah satu pertanda stroke, maka dari itu segeralah untuk mengecek kondisi kita kepada dokter.

4. Ada Darah di Urine

Jika kita melihat ada darah pada urine kita itu bisa jadi terdapat sesuatu hal yang patut untuk kita waspadai dan juga pikirkan.

Karena ada beberapa sebab yang patut kita cari informasi lebih dalam lagi mengenai kondisi yang sedang kita alami tersebut. Bila kita melihat darah di urine dan juga mengalami frekuensi buang air kecil yang lebih sering, atau ada sensasi terbakar saat berkemih, mungkin ada infeksi di ginjal atau kandung kemih.

5. Napas Berbunyi

Pernapasan merupakan sesuatu yang paling penting untuk kita perhatikan, karena jika terjadi sedikit saja perbedaan pada pernapasan kita maka akan membuat kita merasa tidak nyaman dan terganggu. Pemicu napas berbunyi itu bisa karena asma, penyakit paru, atau alergi berat. 

Dokter akan melakukan evaluasi untuk mengetahui penyebabnya. Penyebab lain kondisi tersebut adalah pneumonia atau bronkitis, terutama jika disertai batuk dengan lendir berwarna hijau.

6.  Ingin Bunuh Diri

Ini merupakan kondisi rasa nyeri yang sangat menyiksa , karena tidak hanya berakibat pada fisik kita tetapi juga berakibat pada psikis kita. Jika kita mengalami kondisi yang seperti ini sebaiknya konsultasikan kondisi Anda dengan tenaga profesional di klinik psikiatri atau rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan yang tepat

Demikianlah informasi mengenai nyeri yang kerap menghantui tubuh manusia. Oleh karena itu sudah sepantasnya kita untuk selalu waspada agar rasa nyeri tersebut tidak berdampak pada psikis ataupun fisik kita di kemudian hari.

Baca Juga:
Lima Kondisi Terlarang Untuk Konsumsi Air Putih

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here