Ternyata Konsumsi Makanan Pedas Dapat Memperpanjang Usia

0
56
Mengkonsumsi makanan pedas menjadi salah satu favorit bagi sebagian orang. Banyak orang yang menganggap bahwa makanan yang mengandung unsur pedas tersebut dapa membangkitkan nafsu makan ketika menyantapnya.

Orang yang sangat menyukai makanan pedas atau biasa dikenal dengan maniak padas biasanya tidak bisa terlepas dari rasa yang satu ini. Ternyata, makanan pedas tersebut memiliki manfaat yang positif bagi kesehatan dan tubuh manusia. 

Ternyata Konsumsi Makanan Pedas Dapat Memperpanjang Usia 14 2BBENI

Bahkan dikatakan bahwa makanan pedas tersebut dapat memperpanjang umur orang yang suka mengkonsumsinya? Namun benarkah demikian? Untuk mendapatkan jawabannya, silahkan simak ulasannya di artikel berikut ini.

Peneliti dari Larner College of Medicine, University Vermont menemukan asosiasi antara makan cabai dan panjang umur.

Menurut Prof. Benjamin Littenberg dan mahasiswa kedokteran Mustafa Chopan melalui penelitiannya memeriksa survei pemeriksaan gizi dan kesehatan nasional terhadap 16.000 orang Amerika yang dilakukan lebih dari 23 tahun.

Pengurangan 13 persen total mortalitas pada mereka yang sering makan cabai merupakan salah satu penyebab bertambah panjangnya umur dari para penikmat makanan pedas ini.

Mereka  mengatakan, bahwa makan makanan pedas tidak bisa menghindari kita dari kematian tapi makanan pedas dapat mencegah kita dari penyakit obesitas yang dapat memperpendek usia para penderitanya.

mereka percaya zat aktif yang ditemukan pada cabai yang disebut capsaicin dapat berperan sebagai zat antimikroba yang memerangi bakteri dan virus dalam tubuh.

Chopan mengatakan kendati belum konklusif, studi terhadap cabai dapat digunakan dalam riset di masa depan dalam bentuk percobaan klinis.

Makanan pedas dari cabai pun berpotensi direkomendasikan untuk membuat hidup lebih panjang karena zat didalam tumbuhan cabai bisa mencegah penyakit berbahaya untuk kesehatan.

Baca Juga:
Empat Hal yang Tidak Boleh dilakukan Bila Pasangan Ketahuan Selingkuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here