Warna Hitam jadi Tren Makanan dan Minuman di 2017

0
129
Tidak terasa tahun 2017 sudah hampir satu bulan menemani kita semua. Mungkin belum begitu banyak hal yang terjadi di tahun baru ini. Biasanya, tahun baru dijadikan sebagai momentum untuk membuat sebuah tren.

Misalnya dalam hal fashion, banyak desainer yang mulai berpikir kreatif untuk membuat sebuah tren terbaru di tahun 2017. Mereka berlomba-lomba untuk membuat karyanya menjadi tren di kalangan masyarakat.

Warna Hitam jadi Tren Makanan dan Minuman di 2017 02 2BRIRIN

Selain fashion, tren di bidang kuliner juga mulai dilirik pelaku usaha. Ternyata, di tahun 2017 warna hitam akan menjadi tren makanan dan minuman. Sampai dengan saat ini sudah banyak beredar makanan dan minuman berwarna hitam, lantas apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Warna hitam pekat pada makanan dan minuman diprediksi akan menjadi sorotan pada tahun 2017. Sejumlah restoran telah menyajikan menu berwarna hitam, mulai dari burger, jus, bahkan es krim. Si Hitam ini juga memiliki daya tarik sendiri ketika anda mengabadikannya ke dalam sebuah foto.

Salah satu makanan yang mengikuti tren adalah rainbow cake. Rainbow cake tentulah masih terdengar akrab di telinga kita, makanan dengan warna pelangi ini pernah menjadi tren beberapa tahun lalu. Kini makanan dan minuman dengan warna baru telah menggesernya.

Warna hitam pekat tersebut didapat dari arang yang diaktivasi. Arang ini terbuat dari arang biasa yang dipanaskan gas agar memiliki pori-pori yang nantinya akan digunakan untuk menyerap zat kimiawi.

Arang jenis ini punya kemampuan mengikat bahan kimia dan kotoran dan kemudian membuangnya dari tubuh. Karena itulah arang ini telah dikenal sebagai obat diare atau keracuanan dan dianggap sebagai bahan detoks.

Dr. Jeffrey Morrison, spesialis nutrisi menyatakan arang aktif untuk dikonsumsi. Tapi, digunakan dengan resep dokter. Arang aktif yang dimasukkan ke dalam makanan biasanya memiliki dosis lebih rendah dibanding obat.

Baca Juga:
Ternyata, Inilah Alasan Ilmiah Kenapa Kita Bisa Merinding

Penelitian ilmiah yang membuktikan manfaat arang untuk berbagai jenis gangguan kesehatan juga belum jelas hingga saat ini. Namun, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi makanan dan minuman berwarna pekat yang lagi ngetren ini. Batasi konsumsinya dengan tidak lebih dari tiga kali sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here