Beranda Fakta Tujuh Negara Ini Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Sangat Meriah

Tujuh Negara Ini Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Sangat Meriah

0
117
Tahun Baru Imlek menjadi salah satu momen yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Tionghoa. Karena itu,  tidak heran jika event tersebut dirayakan dengan beranekaragam kemeriahan. Bahkan di beberapa negara ada yang merayakan tahun baru Imlek dengan sangat meriah.

Hal ini tentu saja mengundang decak kagum orang yang menyaksikannya. Tidak hanya itu, rasa penasaran juga menghampiri para wisatawan dari luar negeri untuk merasakan bagaimana sensasinya perayaan tahun baru di negara tersebut. 

Tujuh Negara Ini Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Sangat Meriah 9

Maka tidak heran jika negara-negara yang merayakan imlek dengan meriah ini kemudian banyak dikunjungi oleh pelancong dari berbagai belahan bumi. Lantas, di negara mana sajakah yang merayakan Imlek dengan sangat meriah? Berikut informasi selengkapnya.

1. Beijing, China

Negara pertama yang ternyata merayakan Imlek dengan sangat meriah yaitu Beijing, China. Hal ini dirasa wajar sebab kota Beijing menjadi pusat perayaan yang paling meriah.

Di tempat ini kita dapat menyaksikanbegitu banyak atraksi. Mulai dari Opera Peking, beragam festival, akrobat hingga pertunjukan barongsai dan tradisi minum teh. Tidak hanya itu, di sini kita juga dapat melihat pameran kelenteng seperti di Baiyunguan Templem dan Changdian Temple.

2. Hongkong

Hongkong menjadi negara selanjutnya yang juga menyelenggarakan perayaan Imlek dengan sangat meriah. Perayaan Imlek di negara ini bahkan berlangsung sleama 2 minggu dan diisi dengan begitu banyak pertunjukan.

Tidak hanya itu, Kuil Wong Tai Sin Temple juga menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi. Di negara ini, Anda juga bisa menyaksikan pesta kembang api tepatnya di Victoria Horbour. Pesta kembang api ini pun terbilang berlangsung lama yakni 20 menit.

3. Singapura

Singapura juga memeriahkan perayaan Imlek dengan sangat menakjubkan. Pusat dari perayaan ini sendiri di adakan Chinatown dengan dominasi warna merah, kuning, dan emas. Tidak hanya itu, di sini kita juga bisa menikmati berbagai festival di antaranya Sungai Hongbao yang dirayakan di Marina Bay/ Dalam festival ini juga disuguhi berbagai jenis makanan – makanan khas China.

Baca Juga:
Gatal Karena Gigitan Nyamuk? Atasi dengan Lima Bahan ini

4. Singkawang, Indonesia

Tidak kalah dari beberapa negara lainnya, ternyata Indonesia juga menjadi salah satu negara yang merayakan Imlek dengan sangat meriah. Pusatnya yakni berada di Singkawang, perayaan Imlek di kota ini dilakukan selama 15 hari.

Kemeriahan dari perayaan di kota ini adalah karena saat puncak perayaan tepatnya hari ke-15 ada Cap Go Meh yang ditunggu-tunggu wisatawan lokal maupun internasional.

5. London, Inggris


Tidak hanya di negara bagian Asia saja, ternyata London Inggris juga turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek. Tempat yang diserbu dikota ini adalah West End untuk sekedar mengucapkan Gong Xi Fat Chai.

Tidak hanya itu di sini juga ada dekorasi seperti Chinatown yang didominasi dengan warna merah serta ada pertunjukkan barongsai dan pesta kembang api.

6. San Francisco, AS

San Francisco juga turut memeriahkan perayaan Imlek di Amerika Serikat. Di kota ini kita bisa menyaksikan kombinasi gaya China dan Barat dalam parade Imlek.

Tidak hanya itu, di sini juga biasanya diadakan Miss Chinatown US dan acara pawai Naga yang dikenal dengan Golden Dragon yang mencapai panjang 250 meter. Dalam pawai ini juga dihadirkan atraksi seni bela diri yang tentu saja membuat tambah menarik.

7. Sydney, Austalia

Sidney di Australia menjadi negara terakhir yang turut memeriahkan perayaan tahun baru Imlek. Di sni ada pasar tradisional China, pameran, event budaya di berbagai tempat.

Demikianlah informasi mengenai tujuh negara yang rayakan Imlek secara meriah. Ternyata semua negara tersebut memiliki cara sendiri untuk merayakan tahun Baru etnis Tionghoa ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here