Beranda Fakta Tujuh Tips Jaga Rambut Tetap Sehat Meski Seharian Berhijab

Tujuh Tips Jaga Rambut Tetap Sehat Meski Seharian Berhijab

0
88
Rambut menjadi mahkota bagi seorang wanita. Maka dari itu tidak heran jika banyak wanita yang kemudian melakukan berbagai macam perawatan untuk menjaga kesehatan rambut mereka. Dengan demikian maka penampilan mereka akan lebih terjaga.

Kesehatan rambut juga tidak luput dari perhatian wanita berhijab. Bahkan, ini menjadi hal yang harus senantiasa diperhatikan terlebih rambut tersebut akan tertutup hijab dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa. 

Tujuh Tips Jaga Rambut Tetap Sehat Meski Seharian Berhijab 16

Rambut yang ditutupi jilbab bukan berarti tanpa masalah. Maka dari itu, wanita berhijab perlu mengetahui tips agar kesehatan rambut tetap terjaga walau ditutup seharian. Lantas apa saja tips tersebut? Berikut ulasannya.

1. Hindari Penggunaan Jilbab Saat Rambut Basah

Hal pertama yang harus dilakukan pengguna hijab agar kesehatan rambutnya tetap terjaga adalah jangan menggunakan jilbab ketika rambut masih basah. Kebiasaan menggunakan jilbab ketika rambut masih basah adalah dapat menimbulkan ketombe dan juga bau yang tidak sedang pada rambut.

2. Pilih Jilbab yang Mudah Menyerap Keringat

Tips berikutnya yaitu memilih jilbab yang berbahan dasar mudah menyerap keringat. Bahan-bahan tersebut di antaranya katun dan juga kaos. Dengan demikian maka sirkulasi udara di bagian kepala akan lebih mudah.

3. Ganti Jilbab Setiap Hari

Banyak orang yang menggunakan jilbabnya lebih dari satu hari dengan alasan agar lebih hemat dan tidak banyak cucian. Namun sebenarnya tidak mengganti jilbab lebih yang sudah digunakan lebih dari sehari berpotensi akan membuat rambut menjadi tidak sehat. ai seharian.

4. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Tips selanjutnya yaitu jangan mengikat rambut terlalu kencang. Meskipun rambut kita tidak tampak ketika berhijab, usahakanlah untuk mengikatnya dengan tidak terlalu kencang. Alasannya adalah jika rambut tersebut diikat terlalu kencang maka akan merusak bagian yang terikat. Tidak hanya itu, alangkah lebih baik jika menggunakan karet yang besar dan tebal..

Baca Juga:
Empat Alasan Mengapa Pecinta Pantai Harus ke Lampung

5. Sisir atau Rapikan Rambut Setiap Hari

Menyisir rambut merupakan kegiatan yang sudah seharusnya dilakukan setiap hari. Terlebih lagi ketika hendak menggunakan jilbab agar menghindari rambut kusut dan rontok.

6. Rutin Creambath

Creambath menjadi salah satu kegiatan yang harus dilakukan paling tidak satu bulan sekali agar kesehatan rambut tetap terjaga, terlebih lagi ketika Anda menggunakan jilbab setiap hari. Maka perawatan rambut yang satu ini menjadi hal yang sangat penting.

7. Hindari Memakan Makanan Sembarangan

Menjaga kesehatan rambut tidak hanya harus dari segi perawatannya saja. Namun lebih dari itu ternyata makanan juga memiliki pengaruh dalam menjaga kesehatan rambut. Oleh karena itu, hindarilah mengkonsumsi makanan sembarangan. Alangkah lebih baik jika mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B-6, B-12, C dan E. Selain itu juga konsumsilah protein agar kesehatan rambut tetap terjaga.

Demikianlah informasi mengenai tujuh tips untuk menjaga rambut yang menggunakan hijab setiap harinya. Dengan terjaganya rambut tersebut maka aktivitas kita juga akan terasa lebih nyaman.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here