Beranda Fakta Lima Cara Bersihkan Kuku Kaki dengan Mudah dan Cepat

Lima Cara Bersihkan Kuku Kaki dengan Mudah dan Cepat

0
141
Menjaga kuku kaki menjadi suatu hal yang harus diperhatikan oleh semua orang. Meskipun letaknya di bagian bawah, namun kuku kaki ternyata bisa menjadi tolak ukur seseorang kerap menjaga kebersihan dirinya ataupun tidak.

Bukan perkara yang sepele tentunya, karena kuku kaki yang tidak terawat akan membuatnya rentan terkena bakteri dan jamur. Hal inilah yang kemudian dapat menyebabkan kuku kaki berwarna hitam atau kuning. Tentu saja pemandangan ini membuat kita dan orang lain yang melihatnya merasa risih.

Lima Cara Bersihkan Kuku Kaki dengan Mudah dan Cepat 20

Maka dari itu, kita harus mengetahui cara merawat dan menjaga kebersihan kuku kaki. Tidak perlu ke salon atau tempat perawatan, karena ternyata membersihkan kuku kaki bisa dilakukan dengan mudah dan cepat di rumah sendiri. Bagaimanakah caranya? Berikut informasi selengkapnya.

1. Rendam Kaki

Cara pertama yang harus dilakukan yaitu dengan merendam kaki. Kegiatan ini bisa dilakukan setelah beraktivitas. Rendamlah kaki dengan menggunakan air hangat sebab air hangat tersebut dapat membersihkan kuku kaki dari kotoran dan bakteri. Tidak hanya itu, air hangat yang digunakan juga dapat membuat kaki menjadi lebih rileks.

Jika perlu air hangat yang digunakan untuk merendam kaki juga bisa ditambajkan dengan cuka apel. Tujuannya adalah untuk mencegah timbulnya jamur di kaki. Jamur yang muncul tersebut biasanya dapat menimbulkan bau kaki dan juga dapat merusak kuku kaki.

2. Gunakan Sikat

Selain direndam, ternyata ada hal lain yang harus kita lakukan agar kuku kaki agar terlihat bersih yakni dengan menggosoknya. Menggosok kuku kaki ini dapat menggunakan sikat lembut, sikatlah kaki hingga ke bagian sudutnya.

3. Potong Kuku Kaki Secara Teratur

Memotong kuku menjadi rutinitas yang harus senantiasa dilakukan. Menjaga kuku kaki agat tetap pendek ternyata akan bermanfaat untukk menjaga kebersihan serta kesehatan dari kuku kaki tersebut. Jika kuku kaki sudah panjang, hal ini justru berpotensi akan menyimpan banyak bakteri dan kuman.

4. Bersihkan Sela Kuku Kaki

Baca Juga:
Ketahui 10 Perkara Tidak Bermanfaat yang Harus Dihindari

Membersihkan sela kuku kaki juga menjadi hal yang rutin dilakukan. Kita bisa menggunakan alat pedicure untuk membersihkannya atau juga memakai pinset. Apabila kuku kaki sudah dibersihkan, langkah selanjutnya adalah gunakan cotton bud yang sudah diolesi antiseptic dan usapkan ke permukaan kulit agar terbebas dari bakteri dan jamur.

5. Beri Pelembab

Ternyata tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan pelembab, kaki dan kuku pun juga memerlukannya. Maka dari itu gunakan hand body atapun minyak zaitun ke kuku kaki dan permukaan kulit agar daerah tersebut tetap lembab.

Demikianlah informasi mengenai cara membersihkan kuku kaki dengan mudah dan cepat. Tidak membutuhkan waktu lama bukan untuk membuat kuku kaki terawat dan tentunya sehat. Maka dari itu mulailah memperhatikan kesehatan kuku kaki.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here