Beranda Fakta Jangan Konsumsi Empat Jenis Makanan Ini Saat Datang Bulan

Jangan Konsumsi Empat Jenis Makanan Ini Saat Datang Bulan

0
95
Periode datang bulan menjadi salah satu waktu yang paling menyebalkan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak? Sebab saat-saat seperti ini banyak wanita yang mengeluh merasakan sakit dan nyeri di bagian perut mereka.

Rasa sakit dan nyeri tersebut terkadang membuat si wanita ini tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Bahkan banyak di antara mereka yang mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri. Padahal yang demikian ini jelas tidak baik bagi kesehatan ke depannya. 

Jangan Konsumsi Empat Jenis Makanan Ini Saat Datang Bulan 25

Ternyata, rasa nyeri yang hebat tersebut tidak hanya berasal dari bawaan hormon namun juga makanan dan minuman yang dikonsumsi. Maka tidak heran jika kita dilarang untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan pada saat itu karena dapat meningkatkan rasa nyeri. Makanan jenis apa sajakah yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya.

1. Makanan Manis

Jenis makanan yang pertama yaitu makanan yang manis. Ternyata ketika seseorang sedang dalam masa datang bulan maka akan terjadi perubahan hormon dalam tubuhnya. Perubahan hormon tersebut mengakibatkan guka dalam darah menjadi tidak stabil.

Jikalau ditambah dengan mengkonsumsi makanan manis, maka itu akan meningkatkan fluktuasi gula darah. Akibatnya adalah akan menyebabkan perubahan suasana hati dan juga kram. Tidak hanya itu saja, ternyata mengkonsumsi makanan manis juga bisa menyebabkan ketidakseimbangan pada sistem kekebalan tubuh serta kelelahan.

2. Makanan dan Minuman Berkafein

Jenis makanan dan minuman selanjutnya yang juga terlarang dikonsumsi saat datang bulan adalah yang mengandung kafein. Ternyata ketika seseorang yang tengah datang bulan dan mengkonsumsi kafein maka hal ini akan meningkatkan depresi, cemas serta nyeri pada payudara. Maka dari itu, dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih saja.

3. Makanan Tinggi Lemak

Makanan dengan lemak tinggi ternyata juga tidak baik bagi wanita yang sedang mengalami datang bulan. Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Physicians Committee for Responsible Medicine yang menyatakan bahwa makanan dengan lemak tinggi tersebut memiliki pengaruh kuat terhadap aktivitas hormon pada tubuh.

Baca Juga:
Ketahui Lima Nutrisi untuk Bakar Lemak Lebih Cepat

Akibatnya, orang yang gemar menngkonsumsi makanan dengan lemak tinggi seperti daging sapi, burger dan prosuk susu lemak tinggi akan mudah mengalami gejala nyeri pada payudara dan kembung saat datang bulan.

4. Makanan Olahan

Jenis makanan terlarang terakhir yang tidk baik untuk dikonsumsi mereka yang sedang datang bulan adalah makanan olahan. Makanan tersebut dapat berbentuk makanan kaleng, sosis, atapun nuuget.

Di dalam makanan olahan ini banyak terdapat garam yang dapat menyebabkan gembung dan perasaan berat pada tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Demikianlah informasi mengenai empat makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi saat datang bulan. Maka dari itu, alangkah baiknya jika memperbanyak konsumsi buah dan sayur agar di masa datang bulan dapat merasa lebih nyaman dan tubuh pun menjadi lebih sehat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here