Empat Manfaat Tersembunyi Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut yang Jarang Diketahui

0
61
Permasalahan rambut menjdi salah satu hal yang paling menganggu. Bagaimana tidak, rambut dapat dikatakan sebagai mahkota terutama bagi kaum wanita. Maka tidak heran, masalah kecil saja yang ada di rambut akan dapat menganggu aktivitas.

Permasalahan tersebut di antaranya rambut rontok, hingga ketombe yang sulit diatasi. Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian mencari berbagai cara untuk mengatasi hal ini. Mulai dari penggunaan shampo hingga perawatan ke salon. 

 
Empat Manfaat Tersembunyi Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut yang Jarang Diketahui 28

Namun ternyata, ada cara yang lebih mudah untuk menjaga kesehatan rambut secara alami yakni dengan menggunakan bawang merah.  Ternyata, ada manfaat tersembunyi dari bahan dapur yang satu ini untuk menjaga kesehatan rambut. Apa sajakah itu? Berikut informasi selengkapnya.

1. Mengobati Rambut Rontok

Manfaat pertama yang dapat diperoleh dari bawang merah untuk mengobati rambut yang rontok. Hal ini dikarenakan bawang kaya akan sulfur yang mampu meningkatkan sirkulasi darah serta memperkuat rambut.

Cara membuat ramuannya pun sangat mudah yakni hanya perlu membuat jus bawang merah. Lalu selanjutnya pijat kepala selama 30 menit dnegan hot coconut oil. Barulah setelah itu olehkan jus bawang mereka untuk membuka pori-pori kepala. Terakhir, tutup rambut dengan menggunakan handuk hangat.

2. Menumbuhkan Rambut

Tidak hanya mengobati rambut yang rontok, ternyata manfaat lain dari jus bawang merah yang telah dibuat tadi bisa untuk mempengaruhi pertumbuhan rambut baru. Hal ini dikarenakan kandungan sulfur dalam bawang merah tadi yang juga bisa menginduksi pertumbuhan rambut.

Caranya cukup mudah, hanya perlu mencampurkan jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kepala. Setelah itu, diamkan selama 40 menit dan bilas dengan menggunakan shampo.

3. Menyembuhkan Infeksi Kulit Kepala

Baca Juga:
Lima Fakta Mengejutkan dari Konsumsi Minuman Bersoda

Jamur menjadi salah satu masalah yang dapat merusak rambut dan menyebabkan infeksi pada kulit kepala. Tidak hanya itu saja, keberadaan jamur ini juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut semakin parah.

4. Mengatasi Ketombe
Ternyata ada begitu banyak manfaat dari jus bawang merah ini, salah satunya adalah karena dapat menyingkirkan ketombe dari kulit kepala. Caranya pun sangat mudah yakni dengan mencampur jus bawang merah tersebut dengan lemon, dan ditambah dengan beberapa tetes madu. Barulah setelah itu dioleska pada rambut kemudian dibilas dengan shampo anti ketombe.

Demikianlah informasi mengenai manfaat dari bawang merah untuk perawatan rambut yang jarang diketahui. Jika memiliki permasalahan rambut, ada baiknya untuk mencoba jus bawang merah ini di rumah. Sebab selain murah, pembuatannya juga sangat mudah serta khasiatnya langsung bisa dirasakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here