Jangan Langsung Cari Pacar Setelah Putus, Ini Akibatnya

0
101
Hubungan asmara terkadang memang tak seindah cerita drama korea. Ada banyak orang yang menjalin hubungan percintaan dalam kurun waktu yang lama, namun harus menerima kenyataan bahwa hubungan tersebut harus kandas di tengah jalan.

Putus cinta memang menjadi suatu hal yang menyakitkan, terlebih lagi jika dikala putus tersebut kita merasa bahwa dialah yang paling pantas menjadi pendamping. Perasaan sakit hati ini tidak jarang membuat seseorang melakukan segala cara. 

Jangan Langsung Cari Pacar Setelah Putus, Ini Akibatnya 29

Salah satunya adalah dengan mencari pacar baru. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya perbuatan yang demikian ini tidak baik dilakukan setelah putus cinta. Ternyata ada banyak akibat yang kita rasakan jika langsung mencari pacar setelah putus. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Tidak Menjadi Diri Sendiri

Mencari pacar setelah mengalami putus cinta ternyata tidak baik bagi diri sendiri ataupun pasangan baru kamu. Hal ini dikarenakan kamu tidak akan menjadi diri sendiri ketika mempunyai pacar baru. Penyebabnya adalah ada ketakutan tersendiri bahwa hubungan itu akan kandas seperti sebelumnya jik kamu masih sama seperti yang dulu.

2. Hanya Balas Dendam

Kebanyakan orang yang setelah putus cinta merasakan sakit hati yang berlebihan. Apalagi jika putusnya itu dikarenakan alasan yang tidak jelas dan sedang sayang-sayangnya. Inilah yang kemudian memunculkan dendam di dalam. Untuk membalas perbuatan si mantan yang sudah memutuskan kamu tersebut maka kamu bergegas mencari pacar baru. Padahal sebenarnya itu hanya untuk pelarian semata.

3. Mencari Sosok Mantan Pada Pacar Baru

Banyak orang yang masih belum bisa move on dari mantan pacarnya setelah putus cinta. Maka tidak heran kamu masih sering mencari sosok mantan pada pacar baru tersebut. Hal ini tentu saja tidak baik bagi hubungan yang baru tersebut.

Baca Juga:
Tujuh Dampak Buruk Perceraian Terhadap Anak

4. Kamu Cenderung Membandingkan

Tidak hanya mencari sosok mantan dalam diri pacar baru, banyak juga orang yang cenderung membandingkan antara mantan dan pacarnya tersebut. Tentu saja yang demikian ini tidak baik bagi hubungan kalian, dan sudah pasti juga menyakitkan hati pasangan tersebut.

5. Berharap Balikan Dengan Mantan

Jika pacar baru tidak dapat membuat kita lupa dengan mantan, terkadang akan timbul perasaan untuk berharap balikan lagi dengan mantan.

Hal ini jelas akan membuat kita pusing sendiri. Maka dari itu alangkah lebih baik untuk menata hati setelah putus cinta, barulah jika sudah siap bergegaslah mencari penggantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here