Awas, Tujuh Kebiasaan Ini Dapat Rusak Kecantikan Wajah

0
139
Kesehatan kulit wajah tentu menjadi perhatian bagi semua orang terutama kaum wanita. Hal tersebut dikarenakan wajah menjadi aset penting yang membuat seseorang semakin menarik. Tidak heran jika banyak wanita yang kemudian melakukan perawatan cara agar kulitnya terlihat sehat.
 
Berbagai macam cara perawatan di lakukan, mulai dari mengunjungi dokter kecantikan hingga perawatan di tempat yang mahal. Namun ternyata semua itu bisa luntur seketika ketika kita melakukan kebiasaan-kebiasaan yang justru dapat merusak kulit.  
Awas, Tujuh Kebiasaan Ini Dapat Rusak Kecantikan Wajah 31
Kebiasaan ini sering kita lakukan hampir setiap hari dan tanpa diketahui efek sampingnya bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu, kita harus mengetahui apa saja kebiasaan yang dapat merusak kecantikan kulit wajah tersebut. Berikut informasinya.
 
1. Cuci Muka dengan Air Panas
 
Kebiasaan pertama yang dapat merusak kecantikan wajah adalah mencuci muka dengan menggunakan air panas. Ternyata mencuci muka dengan air panas tersebut dapat merusak wajah dan membuatnya menjadi merah. Tidak hanya itu, dengan mencuci wajah menggunakan air panas juga dapat menghilangkan semuanya minyak di kulit menghilanhkan kelembaban wajah.
 
2. Tidur Tengkurap
 
Selain mencuci wajah dengan menggunakan air panas, ternyata tidur tengkurap juga dapat membuat kulit wajah menjadi rusak. Hal ini dikarenakan dengan tidur tengkurang akan membuat kulit wajah terhimpit dan tertekan.
 
Berdasarkan beberapa penelitian, orang yang sering tidur tengkurap akan lebih cepat mengalami keriput pada kulit wajahnya. Maka dari itu, alangkah lebih baik apabila tidur dengan posisi telentang.
 
3. Tidur Memakai Make-up
 
Tidur menggunakan make up ternyata tidak baik bagi kesehatan kulit wajah dan hal ini dapat merusak kecantikan. Hal ini dikarenakan di terdapat sisa minyak di wajah yang tidak dibersihakan dan kotoran yang menyumbat pori-pori.
 
Padahal sebenarnya, malam hari menjadi waktu yang tepat untuk regenerasi kulit. Tapi jika pori-pori tertutup karena tidak membersihkan make up, maka regenerasi kulit tidak akan berjalan dengan sempurna. Justru permasalahan kulit lainnya akan menghinggapi wajah seperti jerawat dan kulit kusam.
 
4. Kasar Saat Membersihkan Wajah
 
Ternyata kita juga harus memperhatikan bagaimana cara memperlakukan wajah. Ketika membersihkan wajah, usahakan jangan kasar sebab kulit wajah ini lebih sensitif dibandingkan kulit wajah lainnya. Maka dari itu, usaplah dnegan lembut saja, hindari menggosok wajah terlalu keras. Karena perlakuan kasar kepada wajah justru akan membuatnya mengalami iritasi dan merusak kecantikan.
 
5. Scrubbing Terlalu Sering
 
Melakukan scrubbing memang menjadi hal yang diperlukan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih bersih. Namun, jika terlalu sering dilakukan akan membuat kulit mudah mengalami iritasi dan bahkan akan menjadikan wajah berwarna lebih gelap.
 
6. Mengonsumsi Obat Tanpa Resep
 
Banyak orang yang ingin tampil cantik dengan cara instan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi obat ataupun multivitamin. Ternyata apabila kita membeli obat tanpa resep dokter dapat membahayakan kesehatan kulit. Maka jangan mudah tergiur dengan efek menyehatkan dari obat jika belum konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
 
7. Membersihkan Wajah dengan Uap

Kebiasaan terakhir yang ternyata juga dapat membuat kulit wajah menjadi rusak adalah membersihkan wajah dengan uap. Tenyata, menurut Dermatologist Dr. Apratim Goel kulit memang membutuhkan uap untuk membuka pori-pori. Akan tetapi, itu harus dilakukan pada suhu tertentu saja tidak hanya itu, kulit kita juga harus menerima uap tersebut. Bahaya dari terlalu sering membersihkan wajah dengan uap adalah dapat membakar kulit namun juga bisa membuat kulit kering. 

Demikianlah informasi mengenai tujuh kebiasaan yang dapat merusak kecantikan kulit wajah. Maka dari itu, apabila tidak ingin hal seperti ini terjadi lebih baik mencari tahu terlebih dahulu dampak dari perawatan yang hendak dilakukan tersebut.
Baca Juga:
Lima Waktu yang Baik Meminum Air Putih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here